1346776_high_heels

Usaha untuk Mengurangi Kebiasaan Menggunakan High heels

Share Button

Usaha yang Mungkin Dilakukan untuk Mengurangi Kebiasaan Menggunakan High heels

Mungkin bagi beberapa wanita yang sudah terbiasa menggunakan high heels (10 tahun lebih), dampak perubahan struktur otot dan tulang akan lebih lama disembuhkan. Mereka juga tidak bisa langsung beralih ke sepatu datar dan melakukan olahraga, karena struktur yang berubah akan membuat otot dan tulang kaget jika langsung di berikan tekanan berupa olahraga rutin. Ada baiknya kita berhenti sejenak menggunakan heels dan beralih ke sepatu datar secara bertahap.

Awalnya kita dapat merubah secara perlahan tinggi heels yang sering dipakai. Kita dapat menurunkan satu centi tiap bulannya. Selain itu, seperti yang telah di bahas sebelumnya, sangat tidak disarankan untuk langsung berolahraga berat jika struktur kaki kita sudah berubah akibat heels, sebaiknya kita melakukan olah raga ringan untuk meregangkan otot. Bisa dengan yoga, senam, atau sekedar pemanasan dan stretching otot secara rutin.

Beralih ke wedges juga bisa menjadi salah satu alternatif jika memang kita ingin terlihat lebih tinggi. Wedge memang jauh lebih aman dibanding high heels karena tumpuan bawahnya yang lebih lebar dan panjang tidak mengakibatkan tekanan tubuh terjadi pada satu titik saja.

Setelah terbiasa dengan treatment di atas sekarang saatnya kita membiasakan diri lagi menggunakan sepatu dengan alas rata. Tidak ada orang yang pernah memaksa seorang wanita untuk menggunakan high heels, jadi jika ingin berhenti menggunakannya mulailah dari pikiran kita.

Sumber foto: www.sxc.hu

Share Button

Republished by Blog Post Promoter