Menurunkan Berat Badan

Tips Menurunkan Berat Badan

Share Button

Fakta menyebutkan bahwa seseorang yang obesitas sangat rentan terjangkit berbagai penyakit banana-diet-1-1186297-mserius, seperti hipertensi dan stroke. Tidak hanya mudah terserang penyakit, seseorang yang mempunyai berat badan di atas rata-rata dapat menyebabkan munculnya rasa tidak percaya diri dengan penampilannya sendiri dan inilah yang menyebabkan muncul  rasa ketidaknyamanan. Penyebab utama obesitas adalah gaya hidup yang tidak mengenal aturan, mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan gula tinggi, serta kurangnya olah raga secara rutin. Mulailah ubah gaya hidup anda menjadi lebih sehat dengan mengontrol makanan yang anda konsumsi dengan nutrisi-nutrisi yang seimbang dan hindarilah diet latah.

[wbdsbanner id=’NSText’]

Berikut merupakan beberapa tips menurunkan berat badan yang bisa anda coba:

  1. Usahakan untuk sarapan setiap pagi sebelum beraktifitas, perut yang kosong di pagi hari dapat menyebabkan keroncongan dan menambah nafsu makan di siang hari.
  2. Kontrol konsumsi karbohidrat anda, kurangi sumber karbohidrat seperti nasi, gula, roti, dan mie, beralihlah dengan mengonsumsi sumber karbohidrat seperti gandum yang memiliki kadar karbohidrat lebih rendah.
  3. Usahakan untuk olah raga minimal dua kali dalam seminggu untuk membakar kalori-kalori  anda dan melatih otot-otot keseluruhan anda agar tidak tegang dan berfungsi secara sempurna.
  4. Beralihlah mengonsumsi makanan ringan dengan buah-buahan, oatmeal, roti gandum, dan makanan sehat lainnya. Hindari berbagai makanan snack yang membuat anda ketagihan.
  5. Minumlah air sebelum makan, hal ini akan menyebabkan perut anda terasa sedikit penuh dan porsi makan anda tidak terlalu besar.
  6. Makan sedikit namun teratur jauh lebih baik daripada makan dengan porsi besar sekaligus, ini akan mempengaruhi kinerja lambung anda sehingga perut akan terasa penuh dan anda menjadi malas bergerak.
  7. Minum air putih minimal delapan gelas sehari, hal ini dapat menstabilkan metabolisme dalam tubuh anda.
  8. Usahakan makan malam empat jam sebelum tidur, biarkan tubuh anda selesai mencerna makanan sebelum anda beristirahat.
  9. Hindari sikap stress yang dapat menyebabkan nafsu makan anda bertambah, berfikirlah positif dan hindari ion-ion negatif masuk ke tubuh anda.
  10. Tidurlah secukupnya, ini dapat membuat organ-organ pencernaan anda dapat beristirahat maksimal dan dapat bekerja optimal keesokan harinya.
  11. Hindari junk food , ayam potong, dan makanan ringan yang mengandung kadar kalori dan lemak yang tinggi.
  12. Hindari mengkonsumsi suplemen instant yang hanya meberikan efek samping bagi tubuh anda.
  13. ketika lapar, konsumsilah buah-buahan seperti pisang yang dapat mengurangi rasa lapar, namun kalori yang dikandung tidak diserap oleh tubuh. Pisang sangat baik di konsumsi bagi orang-orang yang ingin melakukan diet sehat.
  14. Konsumsilah Nutrishake 30 menit sebelum makan yang dapat mengurangi nafsu makan anda sehingga asupan makanan anda tidak terlalu banyak.

Selamat mencoba

Sumber Foto : www.sxc.hu

Share Button