Menambah Berat Badan

Tips Menambah Berat Badan

Share Button

Setiap orang pasti menginginkan memiliki badan yang proporsional dan sehat, karena dengan badan yang ideal, seseorang akan terhindar dari berbagai penyakit dan meningkatkan rasa kepercayaan diri. Berat badan yang di bawah rata-rata membuat penampilan seorang terlihat tidak menarik dan lemah. Banyak orang telah mengkonsumsi berbagai suplemen dan melakukan training khusus namun tetap saja tidak membuahkan hasil.

Beberapa Tips Untuk Menambah Berat Badan Ideal

  • wanita minum airMinum air putih – Sekarang banyak beredar produk-produk minuman yang memiliki rasa dan bersoda dan banyak pula diantara kita lebih tertarik untuk mengkonsumsi minuman tersebut dibandingkan minum air putih, seperti saat makan, mereka lebih memilih mengonsumsi teh instan, kopi, dan jus instan yang banyak beredar di pasaran. Tanpa kita sadari, itulah yang dapat merusak tubuh karena hanya air putihlah yang tidak mengandung bahan-bahan kimia. Dengan mengonsumsi minimal delapan gelas per hari akan dapat memperlancar metabolisme dan pencernaan anda sehingga tubuh dapat menyerap dan mencerna nutrisi-nutrisi dari makanan dengan sempurna.
  • Kontrol makanan – Banyak orang yang memiliki berat badan di bawah rata-rata mengenyampingkan masalah jam makan dan apa yang dikonsumsi. Sering kita mendengar fakta-fakta seperti ini yang menyebar di khalayak ramai bahwa dengan melakukan hal-hal ini dapat menggemukkan badan, seperti mengkonsumsi makanan di tengah malam dan setelah makan langsung tidur. Memang benar hal ini dapat menggemukkan badan anda, hal ini dikarenakan organ pencernaan anda tidak bekerja maksimal saat anda tidur. Hal ini juga yang menyebabkan penyakit-penyakit dapat mengerogoti anda. Fakta lain bahwa banyak orang menggemukkan badan dengan cara mengonsumsi makanan apa saja, seperti junk food untuk menggemukkan badan, semakin banyak makan semakin mudah pula badan menjadi gemuk. Hal inilah yang seharusnya dihindari, tetaplah mengkonsumsi makanan-makanan yang bernutrisi tinggi untuk kesehatan anda.

[wbdsbanner id=’NSText’]

  • Kunyahlah makanan sampai sehalus mungkin – Mengunyah makanan sampai halus dapat membantu proses pencernaan sehingga organ pencernaan anda tidak bekerja terlalu berat, dengan begitu nutrisi-nutrisi yang ada di makanan tersebut dapat diserap maksimal oleh tubuh.
  • Hindari tidur terlalu larut – Malam hari merupakan waktu istirahat setelah beraktifitas seharian untuk memulihkan fisik dan memperbaiki fungsi organ tubuh anda sehingga keesokan harinya organ-organ anda dapat bekerja secara maksimal kembali.
  • Makan dengan teratur – Selau sempatkan diri anda untuk sarapan di pagi hari untuk memberikan kalori dan energi untuk anda beraktifitas, dan usahakan untuk tetap makan siang dan tidak terlambat dari jam makan siang anda. Selingi waktu-waktu diantara makan pagi dan makan siang, makan siang dan makan malam dengan makanan ringan sehat dengan mengontrol kadara nutrisinya,
  • Minum susu – Anda sangat dianjurkan untuk mengonsumsi susu minimal dua kali sehari, susu sanga efektif dalama menambah berat badan anda, karena susu juga memiliki kadar nutrisi tambahan yang sangat berguna untuk tubuh anda.
  • Berhentilah merokok – Bisa saja factor penyebab anda kurus selama ini adalah karena anda seorang pecandu rokok. Rokok dapat membuat anda kehilangan nafsu makan dan juga dapat merusak fungsi organ-organ tubuh anda.
  • Lakukan olah raga secara rutin – Jika anda mempraktekkan semua tips ini kecuali olah raga secara teratur, maka hasil yang anda dapatkan tidak akan maksimal dan cenderung sia-sia. Karena olah raga secara rutin dapat menyehatkan organ-organ anda .
  • Minum nutrishake – Konsumsilah nutrishake dari oriflame 30 menit setelah makan, hal ini dapat menyebabkan anda. Dengan rutin mengonsumsi nutrishake setiap makan, berat badan anda akan bertambah dengan sendirinya.

Sumber Foto : www.sxc.hu

Share Button