wanita yang senang karena dietnya berhasil

Tips Mempercepat Diet

Share Button

Menjalani program diet akan terasa mudah apabila Anda tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya dengan baik. Biasanya mereka yang ingin berdiet rela menghindari makanan favorit mereka atau bahkan melewati sarapan yang sebenarnya penting bagi tubuh.

Ada banyak cara yang dapat Anda aplikasikan saat menjalani program diet, mari kita lihat beberapa cara diantaranya yang paling efektif untuk mendukung program diet.

wanita yang senang karena dietnya berhasil

1. Banyak minum air putih atau minuman tanpa kalori

Biasakan diri untuk meminum cukup air putih sebelum makan. Misalnya sebelum Anda makan sepotong kue, cobalah untuk meminum segelas air terlebih dahulu. Orang-orang seringkali bingung dan sulit membedakan apakah dia sedang merasa lapar atau haus. Jadi jangan sampai Anda malah memakan setoples keripik kentang, padahal yang Anda butuhkan adalah segelas air putih dingin.

2. Porsi kecil lebih baik

Banyak ahli menyarankan agar Anda tidak “memusuhi” makanan favorit Anda saat berdiet. Anda tetap bisa memakan kue atau jajanan favorit meski sedang berdiet. Tapi dengan catatan membeli porsi yang lebih sedikit. Contohnya daripada membeli kue donat 12 buah, gantilah dengan 6 buah saja. Selain bisa mempercepat program diet, Anda juga jadi bisa berhemat.

3. Timbangan adalah temanmu

Mungkin saat belum mulai berdiet, timbangan adalah musuh terbesar Anda. Tapi, saat memasuki program diet timbangan adalah teman Anda. Mereka yang menimbang berat badannya secara teratur terbukti lebih sukses dalam program dietnya. Banyak ahli menyarankan agar Anda menimbang berat badan seminggu sekali agar tidak terlalu khawatir dengan kemajuan yang Anda lakukan.  Tips yang disarankan adalah agar Anda menimbang berat badan pada waktu yang sama, misalnya pada minggu pertama Anda menimbang berat badan pada hari Senin pukul 10 pagi, maka pada minggu kedua Anda juga sebaiknya menimbang berat badan pada hari Senin pukul 10 bahkan usahakan dengan mengenakan pakaian yang sama.

4. Tambahkan protein ke dalam makanan

Saran untuk mengonsumsi lebih banyak sayuran mungkin sudah biasa Anda dengar. Lalu bagaimana dengan saran untuk menambah protein dan bumbu rempah ke dalam makanan Anda? Protein dari seafood, putih telur, yogurt, dan kacang-kacangan jauh lebih baik dari karbohidrat dan lemak karena membuat Anda kenyang lebih lama.

 

Share Button