Tips Membuat Jus Buah

Tips Membuat Jus Buah

Share Button

Setelah membaca judul tips membuah jus buah di atas, tentunya Anda berpikir apa susahnya membuat jus buah? Memang, membuat jus buah bukanlah kegiatan yang sulit karena tentunya semua orang pernah melakukannya. Sebenarnya, judul di atas bukan bermaksud untuk merendahkan Anda atau menganggap Anda tidak bisa membuat jus buah. Namun, di sini kita akan membahas tentang tips-tips yang tepat dalam membuat jus buah yang segar dan tentunya menyehatkan.

Jus buah merupakan minuman yang baik untuk kesehatan dan mempercepat penyembuhan terhadap beberapa penyakit. Hal itu dikarenakan beberapa vitamin dan enzim yang terdapat dalam buah yang memiliki sifat mengobati penyakit. Karena banyaknya fungsi dari jus buah, maka ada baiknya jika kita mengetahui tips membuah jus buah agar kita dapat menghasilkan jus buah yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga menyehatkan. Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari jus buah, diantaranya bahan jus, cara membuatnya, dan cara meminum jus buah.

Daripada penasaran, yuk simak tips membuat jus buah berikut ini :

– Pilihlah buah yang bagus untuk dibuat sebagai bahan jus buah, yakni tidak terlalu muda ataupun terlalu tua.

– Cuci buah dengan benar untuk menghilangkan sisa peptisida dan zat-zat kimia lainnya

– Potong-potong buah menjadi kecil untuk mempermudah prosesnya

– Untuk beberapa buah yang memiliki kulit lebih tipis, seperti apel, mentimun, jambu biji, pir, anggur, Anda tidak perlu mengupas kulitnya karena di dalam kulitnya terdapat zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh

– Jika Anda ingin menambahkan air, pastikan memilih air yang matang dan tidak panas atau hangat karena akan mengurangi kesegaran buah.

– Hindari menambahkan gula pada jus karena rasa manis alami dari buah lebih menyehatkan

– Agar warna jus terlihat menarik dan lebih cerah, Anda bisa menambahkan perasan air jeruk nipis atau jeruk lemon.

– Jangan menyaring jus buah karena menghilangkan serat alami yang baik untuk tubuh.

– Usahakan membuat jus buah untuk langsung diminum, namun apabila Anda ingin menyimpannya dalam kulkas juga boleh asalkan tidak boleh lebih dari 3 jam dan usahakan menyimpan jus buah dalam wadah tertutup.

Semoga tips membuat jus buah di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Share Button