couple walking

Tips Membakar Kalori Melalui Kegiatan Sehari-hari

Share Button

Gimana tidak mau gemuk, kan setiap hari sibuk di tempat kerja, perlu makan ekstra biar fit. Wah…sibuk, tidak ada waktu untuk olah raga. Ada saja alasan-alasan yang terlontar saat diajak olah raga untuk membakar kalori. Padahal kalori berlebih yang ditimbun dalam tubuh selain berpotensi menjadikan seseorang kegemukan atau obesitas juga dapat menyebabkan timbulnya penyakit.

Tips Membakar Kalori

1.       Turunlah 1 halte sebelum tujuan atau parkir mobil di tempat parkir yang agak jauh dari pintu kantor lalu berjalan lah menuju kantor.

2.       Gunakan tangga daripada lift untuk sampai di ruang kantor anda.

3.       Berjalan kaki lah saat pergi makan siang. Selain lebih sehat, berbincang-bincang dengan teman saat berjalan akan membuat tali persahabatan lebih erat.

4.       Bermain bersama anak-anak. Bermain, berlari, dan melakukan aktifitas seperti petak umpet dengan anak-anak akan membakar cukup banyak kalori.

5.       Bagi yang suka memasak atau mebuat kue, menyiapkan bahan, mengiris, mengaduk, dan mengolah makanan selama 30 menit juga dapat membakar banyak kalori.

6.       Memijat pasangan selama 20 menit atau lebih saat santai selain mempererat hubungan, ternyata mampu membakar sekitar 100 kalori.

Share Button