Tips Diet untuk Pemula

Share Button

 

1. Ada lemak LDL dan HDL, mana yang harus dihindari?

Berdiet bukan berarti menyingkirkan segala jenis makanan yang mengandung lemak. Ada dua jenis lemak dalam makanan yaitu unsaturated fat dan saturated fat. Dalam bahasa Indonesia unsaturated fat adalah lemak tak jenuh atau lemak baik (LDL) sementara saturated fat adalah lemak jenuh atau lemak jahat (HDL).

Meski berdiet, tubuh tetap me

mbutuhkan lemak, gunanya adalah untuk menjaga pencernaan tetap terasa penuh atau kenyang. Dengan begitu Anda tidak akan tergoda untuk menambah porsi makan atau membeli makanan penutup.

Mudahnya, Anda perlu meng

ganti makanan yang mengandung lemak jahat seperti mentega, minyak goreng, dan makanan cepat saji menjadi minyak zaitun, ikan segar, alpukat, dan kacang-kacangan. Hal ini dikarenakan minyak zaitun dan kawan-ka

wannya mengandung lemak tak jenuh yang tidak akan mengganggu diet Anda.

2. Apakah minum banyak air akan membuat Anda gemuk?

foto-wanita-minum-air-putih-199x300

Jawabannya adalah tidak, bahkan minum air, terutama sebelum makan, dapat membantu diet Anda. Air yang masuk terlebih dahulu ke lambung akan memenuhi sebagian isi lambung, membuat Anda enggan makan banyak karena perut terasa penuh. Anda disarankan meminum air dingin dua gelas sebelum makan, air dingin akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak lebih cepat.

3. Tadi siang saya makan banyak, apakah saya harus melewatkan makan malam?

Melewatkan jadwal makan baik itu sarapan, makan siang, ataupun makan malam tidak akan membantu program diet Anda. Bahkan, Anda akan merasa lebih lapar keesokan harinya dan tergoda untuk makan lebih banyak. Melewatkan jadwal makan terutama sarapan juga dapat mengganggu semangat Anda untuk beraktivitas, Anda bisa merasa pusing, tidak bertenaga, dan mengantuk.

Share Button

Republished by Blog Post Promoter