Tips Diet Sehat untuk Penderita Mag

Tips Diet Sehat untuk Penderita Mag

Share Button

Maag merupakan satu kondisi gangguan kesehatan yang disebabkan  oleh ketidakseimbangan  di bagian lambung manusia. Ketika pasien dididagnosa dengan gangguan lambung maka dia harus mengubah pola makannya agar tidak  membuat kondisi lambungnya semakin parah. Kondisi lambung yang parah akan memberikan ketidaknyamanan berlebih. Apa saja tips diet sehat untuk penderita maag  itu?

Tips pertama. Bagi mereka yang tidak menyukai susu atau produk turunannya maka mulai sekarang harus dibiasakan untuk menyukai produk ini. Produk ini berguna bagi pasien maag karena mengandung protein tinggi dan memberikan kelembutan pada daerah lambung yang sedang sakit. Namun jangan mengonsumsi secara berlebihan karena meskipun susu meringankan rasa sakit, susu juga adalah stimulant bagi produksi asam lambung.

Tips kedua. Daging merah merupakan sumber protein bagi penderita maag. Pastikan untuk tidak mengonsumsi daging dalam keadaan yang terlalu panas atau dingin dan pastikan daging benar-benar matang ketika dikonsumsi. Daging yang direbus bermanfaat bagi penderita maag karena daging menjadi empuk dan tidak akan melukai dinding lambung. Pastikan Anda mengunyah daging dengan baik agar lambung Anda tidak terpicu mengeluarkan asam lambung.

Tips ketiga dari tips diet sehat untuk penderita maag adalah jus buah dan sayuran.  Buah segar dan sayuran adalah nutrisi yang sangat baik untuk penderita maag karena kandungan vitamin yang tinggi dan lemak yang rendah. Dengan membuatnya menjadi bubur atau jus maka akan lebih mudah dicerna. Hindari buah yang asam seperti jeruk atau tomat. Gunakan buah yang lembut seperti pisang atau alpukat untuk membuat jus Anda lebih nikmat dan baik bagi lambung.

Tips keempat. Makanan bersih adalah makanan yang telah dicuci bersih dan bersih dari berbagai kotoran serta noda. Makanan yang dikonsumsi dalam keadaan bersih akan terbebas dari infeksi bakteri. Penyakit maag diakibatkan oleh bakteri Helicobacter pylori yang ada pada makanan yang belum dibersihkan. Oleh karena itu bersihkan makanan dengan baik sebelum dikonsumsi.

Itulah beberapa tips diet sehat untuk penderita maag yang berguna untuk Anda ketahui. Diet sehat untuk penderita lambung ini dapat dicoba untuk menghilangkan rasa terbakar di daerah jantung dan gejala menyakitkan lainnya yang muncul akibat penyakit lambung.

 

Share Button

Republished by Blog Post Promoter