the scale

Sudah Siapkah Memulai Program Diet?

Share Button

Menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan tidak semudah yang dikira. Banyak aspek, baik dari segi fisik mau pun mental, yang harus dipersiapkan dengan matang agar program yang direncanakan mencapai hasil yang memuaskan.

Hal Yang ‘Penting’ Dipertimbangkan Sebelum Memulai Program Diet

  • Apakah yang menjadi motivasi sehingga ingin melaksanakan program diet? Apakah sekedar menurunkan berat badan untuk memperbaiki penampilan fisik atau merubah gaya hidup untuk jangka waktu panjang demi tujuan kesehatan?
  • Apakah lingkungan di sekitar dapat memberikan dukungan penuh sehingga program sukses? Daripada menjalankan diet secara diam-diam, lebih baik memberitahu rencana diet kepada keluarga dan teman-teman agar program mencapai hasil yang memuaskan.
  • Sudah siapkah untuk bekerja keras dan konsisten dalam melaksanakan program ini? Harus diingat bahwa program diet untuk menurunkan berat badan bukan merupakan proyek di mana kesuksesan tercapai dengan mudah
  • Apakah sebelumnya pernah menjalankan program yang sama namun gagal di tengah jalan? Belajarlah dari pengalaman terdahulu jika sebelumnya pernah gagal dalam program diet. Jadikan kegagalan sebagai motivasi untuk mendapat kesuksesan pada program yang sedang direncanakan.

Memulai program diet untuk menurunkan berat badan dapat berarti perubahan gaya hidup secara besar-besaran. Jika ada salah satu dari aspek di atas masih menimbulkan keraguan, sebaiknya program diet jangan dilaksanakan dahulu karena kemungkinan besar berjalan tidak mulus.

Lakukan diet secara bertahap dengan program yang dipilih sehingga tubuh dapat beradaptasi. Kenali hal-hal yang mungkin menimbulkani masalah saat program diet yang sesungguhnya dilaksanakan. Berkonsultasi mengenai program diet pilihan dengan dokter atau tenaga profesional di bidang ini tentu akan menjamin hasil yang lebih memuaskan.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Share Button

Republished by Blog Post Promoter