Makanan Sehat Jepang

Rahasia Tubuh Ideal Wanita Jepang

Share Button

Banyak opini yang beredar di antara kita menyebutkan bahwa wanita jepang diet secara mati-matian demi memiliki tubuh yang diidamkan. Padahal fakta menyebutkan bahwa mereka kebanyakan adalah food holic (pecinta makanan). Namun kenyataannya mereka masih bisa mempertahankan tubuh idealnya. Inilah cara mereka menjaga tubuhnya:

Selalu Mengkonsumsi 4 Sehat 5 SempurnaMakanan Sehat Jepang

Mereka selalu menghidangkan makanan yang terdiri dari ikan, semangkuk nasi, sayuran, dan buah sebagai hidangan penutup serta ditemani teh hijau atau susu. Seperti yang kita ketahui jepang merupakan negara yang paling banyak mengkonsumsi ikan.

Mereka juga sangat mencintai sayur-sayuran seperti kol, brokoli, dan rumput laut yang bernutrisi tinggi. Mereka sangat jarang mengkonsumsi daging dan makanan-makanan siap saji. Maka dari itu, hidangan mereka lebih rendah lemak jenuh namun kaya akan lemak baik seperti Omega 3 dari ikan.

Selalu Makan Dalam Porsi Kecil

Sejak kecil, wanita jepang dibiasakan untuk makan dalam porsi kecil, mereka menyajikan makanan dalam piring atau mangkuk kecil. Mereka juga makan secara perlahan dan menikmati apa yang mereka makan.

Penyajian Makanan dengan Cara Sehat

Wanita jepang lebih menyukai menyajikan makanan dengan cara menumis, mengukus, memanggang, dan merebus sehingga nutrisi di dalam makanan tidak banyak yang rusak. Masakan jepang juga tidak banyak memakai bumbu, saus, mentega, atau minyak hewani ke dalam masakan mereka, mereka lebih mempertahankan rasa alami dari makanan tersebut. sehingga kebanyakan dari makanan mereka nonkolesterol.

Mengontrol Porsi Nasi

Orang jepang juga mengkonsumsi nasi seperti orang Indonesia. Namun setelah mengkonsumsi nasi, mereka bisa mengendalikan untuk makan berbagai cemilan, roti, dan makanan yang tidak sehat serta berkalori tinggi. Porsi nasi mereka pun sedang, tidak terlalu besar.

Membiasakan untuk Sarapan

Porsi sarapan wanita jepang kadang lebih besar dari porsi makan siang dan makan malam mereka. Mereka sering kali menyajikan semangkuk nasi, sup, nori (rumput laut), telur atau ikan panggang  untuk sarapan. Mereka tetap menjaga nutrisi sarapan pagi mereka walaupun dalam keadaan sesibuk apapun dan dapat mencegah mereka mengkonsumsi lebih banyak makanan di siang hari.

Orang Jepang Senang Berjalan Kaki

Orang jepang memandang bahwa memiliki mobil malah akan semakin menguras biaya. Maka dari itu mereka lebih suka bepergian dengan berjalan kaki, sehingga kalori mereka selalu terbakar optimal.

Sumber Foto : www.sxc.hu

Share Button

Republished by Blog Post Promoter