active

Perubahan Untuk Menjadi Lebih Sehat

Share Button

5 perubahan kecil yang dapat membuat kita menjadi lebih sehat dan dekat dengan orang-orang yang kita sayangi tanpa harus membuang biaya yang banyak.

1. Menjadi aktif!

Tubuh kita ini di rancang untuk bergerak dan menjadi aktif itu bagus banget. Aktif membuat kita menjadi sehat, kuat, postur lebih bagus dan mental yang baik.

Hal yang mudah di lakukan dan murah adalah lari di pagi hari. Karena pagi hari juga membuat mood kita jadi lebih baik dengan sejuknya udara dan sedikitnya polusi.

Biar lebih bersemangat lagi, bisa juga sambil diiriingi lagu-lagu “beat” dan kalau kamu punya hewan peliharaan, ajak deh “teman” kamu itu untuk ikut lari bersamamu.

2. Makanan

  • Makanlah sayuran setiap hari sebanyak yang kamu bisa atau kamu inginkan. Cukup tambahkan sayuran di setiap makanan kamu. Kamu pun akan memetik hasil yang mengagumkan.
  • Sarapan adalah hal penting dalam diet sehat. Sarapan merupakan cara yang baik untuk meningkatkan energi dan konsentrasi.
  • Lanjutkan dengan makan siang yang bernutrisi.
  • Bawalah bekal dari rumah. Ini jauh lebih baik dari pada beli makanan di sekolah maupun di kantor. Selain sehat dan higienis, kamu juga bisa menyimpan uang jajan untuk membeli hal yang lebih penting (seperti sepatu, baju, tas, dll)

3. Atur waktu

Kalau kamu punya jadwal yang padat banget dan nyaris tidak terkendali. Ini saatnya kamu mengatur waktu kamu di diary atau agenda. Ini membatu kamu untuk selalu ingat akan janji, deadline, atau ulang tahun orang terdekat kamu. Sebagai alternatif, gunakan handphone untuk mengingat tentang event-event penting.

 4. Lakukan!

Jangan menunda-nunda apa yang menjadi kewajiban. Lakukan yang terbaik dan selesaikan secepat yang kamu bisa atau sesuai jadwal. Tanpa harus berpikir panjang lakukanlah hal yang paling penting menurut kamu, dari pada menunggu nanti atau esok. Tanpa kita sadari, menunda-nunda hal yang penting membuat kita setres.Kalau sudah selesai, kamu pasti bisa bersantai tanpa harus merasa bersalah.

 5. Bersantai

Penting banget bersantai sesering yang kamu bisa (maksud santai di sini bukan berarti malas ya). Kamu bisa bersantai bareng keluarga, teman atau peliharaan kamu. Pergi ke taman, membaca buku, mendengarkan musik adalah contoh kegiatan yang bisa menenangkan pikiran. Cobalah tantangan untuk mematikan handphone, komputer atau TV. Nikmati waktu kamu dan hargai tiap detiknya.

Share Button