foto mata wanita

Penyebab Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Share Button

Lingkaran hitam di bawah/sekitar mata sangat mengganggu penampilan. Lingkaran hitam ini akan membuat Anda terlihat selalu dalam keadaan lelah atau sedih. Lingkaran hitam pada mata tidak hanya muncul pada kaum wanita saja, tetapi juga bisa di alami pria.

Jika Anda merasa memiliki waktu tidur yang cukup akan tetapi masih terdapat lingkaran hitam di bawah mata Anda, maka ada faktor lain yang menjadi penyebabnya, Kelelahan bukan satu-satunya alasan adanya lingkaran hitam pada mata, tetapi ada juga beberapa faktor lain.

Berikut faktor-faktor penyebab lingkaran hitam di bawah mata mata:

  1. Genetik – Faktor genetik adalah penyebab terbesar timbulnya lingkaran hitam di bawah mata. Beberapa orang Asia dan Afrika memiliki lingkaran hitam dan ini disebabkan oleh keturunan. Salah satu public figure yang terkenal dengan lingkaran hitam pada mata adalah pesepakbola asal Jerman Mesut Özil. Pesepakbola yang sekarang bermain di klub Arsenal FC, Inggris tersebut bahkan masuk ke dalam daftar pesepakbola yang selalu terlihat lelah akibat lingkaran hitam pada matanya tersebut. Padahal staminanya tentu selalu terjaga karena dia merupaka seorang atlit.
  2. Usia – Seiring bertambahnya usia, kulit pada matapun ikut menipis dan memperlihatkan pembuluh darah kecil yang terletak tepat pada mata. Hal ini disebabkan saat umur semakin bertambah, maka tubuh akan kehilangan kolagen yang membuat kulit lebih tipis dan tembus pandang. Kemudian kulit luar yang ikut mengendur akan semakin memperjelas lingkaran hitam di sekitar mata Anda.  Lingkaran mata dan kantung mata normalnya  muncul saat seseorang memasuki usia 30-40 tahun.
  3. Alergi – Lingkaran hitam di bawah mata juga dapat disebabkan oleh alergi. Ketika bagian mata mengalami alergi oleh penyebab tertentu, Anda akan cenderung menggaruk kulit di sekitar mata. Hal ini akan membuat darah mengalir memenuhi pembuluh-pembuluh di bawah mata sehingga membuat mata Anda terlihat gelap dan hitam.
  4. Gaya hidup – Gaya hidup tidak sehat seperti merokok, meminum minuman beralkohol, bergadang hingga larut malam, sering mengucek atau monggosok mata, stress yang berlebihan. Itu semua menyebabkan lingkaran hitam.
  5. Sinar Matahari – Sinar matahari tidak hanya musuh untuk kulit wajah tetapi juga kulit pada mata, karena dapat mendorong dan memproduksi lebih banyak melanin, sehingga membuat lingkaran hitam di bawah mata Anda.

 

 

Sumber foto : http://KumpulanFotoGratis.com/

Share Button

Republished by Blog Post Promoter