silhouette foto pria dan wanita tinggi

Olahraga Peninggi Badan

Share Button

Berolahraga sangatlah penting dilakukan jika ingin mempertahankan gaya hidup sehat. Tubuh selalu bugar, kondisi mood baik, serta stamina tinggi adalah beberapa manfaat dari olahraga. Beberapa orang juga melakukan olahraga demi mendapat postur tubuh yang ideal, salah satunya adalah tinggi. Dengan postur tubuh badan yang tinggi seseorang akan menjadi lebih percaya diri. Hal itu tentu saja benar, ada banyak olahraga yang dapat menambah tinggi badan Anda bila dilakukan secara rutin.

Berikut ini adalah beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan agar mendapat postur tubuh ideal yang diingingkan :

Berenang

Berenang sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu olahraga yang dapat membantu pembentukan tulang. Gaya yang disarankan adalah gaya dada, karena dengan gaya tersebut yang dilakukan minimal 20 menit per hari, dapat membantu penambahan tinggi badan. Tidak sedikit orang tua yang membiasakan anaknya berenang sejak kecil, baik dalam kegiatan rekreasi ataupun les renang. Tentunya orangtua tersebut berharap agar anaknya kelak mendapat postur tubuh yang tinggi.

Melompat

Nomor dua adalah melompat. Coba kita tengok tinggi para pemain basket, rata-rata untuk yang laki-laki tingginya lebih dari 170 cm, sementara yang perempuan diatas 165 cm. Hal ini menunjukkan bahwa melompat dapat membantu tulang dan sendi Anda terangsang pertumbuhannya. Selain dengan bermain basket, Anda juga bisa melakukan lompat tali atau skipping. Lakukan selama 15 menit per hari, selain tubuh menjadi kurus, tinggi badan Anda juga pasti bertambah.

Bersepeda

Di nomor tiga ada olahraga bersepeda. Olahraga yang sedang ngetren dikalangan anak muda sebagai salah satu bentuk gaya hidup ini juga dapat memicu pertumbuhan tulang, loh. Selain kegiatannya yang asyik karena dapat dilakukan bersama keluarga atau teman, dengan bersepeda selama 10 menit dapat meregangkan tulang kaki, sehingga membuatnya lebih panjang. Hal ini dikarenakan kaki harus selalu menapak dan mengayuh pedal sepeda, jadi sebaiknya pilih sepeda dengan tinggi dimana kaki Anda harus pas dengan pedal. Jangan terlalu tinggi ataupun terlalu pendek.

Menendang

Sama halnya dengan melompat, kegiatan menendang juga dapat meregangkan sendi tulang Anda. Kegiatan ini dapat Anda lakukan sambil mengikuti les Taekwondo ataupun bermain sepak bola. Latihan menendang dengan minimal 20 tendangan tiap kaki dan dilakukan sebanyak 20 kali sehari bisa memperpanjang tulang kering serta paha.

Lari Cepat Jarak Pendek (sprint)

Kegiatan yang termasuk dalam salah satu cabang atletik ini berguna menambah pelepasan hormon perkembangan. penekanan pada otot kaki sepanjang latihan berefek pada pemanjangan tulang serta otot. Namun olahraga ini jangan samapai terus-menerus melaksanakannya sebab bisa mengakibatkan pembengkakan pada otot serta tendon.

 

Sumber foto : http://KumpulanFotoGratis.com/

Share Button