Foto Sekumpulan Wortel

Obat Rabun Jauh Bukan Wortel

Share Button

Foto Sekumpulan WortelBerkembang anggapan keliru di tengah masyarakat bahwa obat untuk mengatasi rabun jauh adalah memakan wortel. Wortel sendiri mengandung vitamin A yang dibutuhkan untuk memulihkan fungsi sel retina untuk membedakan kondisi terang dan gelap. Kekurangan vitamin A data memnyebabkan rabun senja yang mana mata akan menjadi rabun ketika matahari sudah tenggelam. Jika seseorang mengalami rabun senja memang cocok untuk mengonsumsi banyak wortel, namun tidak memberikan hasil jika diberikan kepada penderita rabun jauh.

Rabun jauh sendiri diakibatkan karena gangguan lensa atau sumbu bola mata yang berubah, sehingga bayangan yang dilihat tidak jatuh tepat di titik api (focus) sehingga bayangan tidak tampak nyata. Dengan memakai lensa minus (negative) akan membantu bayangan tepat jatuh pada focus sehingga akan terlihat nyata. Tidak ada cara untuk mengoreksi lensa atau sumbu bola mata pada rabun jauh kecuali dengan bantuan lensa kacamata atau lensa kontak.

Cara menjaga kesehatan mata bagi mereka yang sudah berkacamata agar tidak semakin parah adalah dengan senantiasa memakai kacamata, cukup penerangan dari arah belakang ketika membaca, membaca dalam jarak 30 cm, tidak membaca dalam posisi berbaring, dan menonton televise dlaam jarak sekurang-kurangnya lima kali lebar diagonal pesawat televise yang ditontonnya.

Sumber Foto : www.qualitystockphotos.com

Share Button