foto minyak zaitun dan buahnya

Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Share Button

Minyak zaitun atau olive oil adalah jenis minyak sehat yang terbuat dari buah zaitun. Buah yang diberkati dan telah disebutkan dalam beberapa ayat di Al-Quran serta Hadits ini memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Tidak hanya sebagai pengganti minyak goreng, minyak zaitun juga bisa dijadikan kosmetik dan obat.


Berikut adalah manfaat minyak zaitun untuk kecantikan :

1. Pelembab Wajah

Minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang mampu menjaga agar air tidak menguap. Zat ini amat baik untuk digunakan sebagai pelembab kulit yang kering dan mulai berkeriput. Caranya mudah yaitu hanya dengan mengoleskan minyak di wajah sambil memijit ringan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Menyuburkan Rambut

Ternyata, minyak zaitun memiliki fungsi yang sama dengan lidah buaya. Minyak zaitun bisa membantu menyuburkan rambut supaya rambut lebih hitam dan lebat. Perbedaannya hanya pada cara pemakaiannya, cukup dicampurkan dengan sampo yang akan dipakai untuk mencuci rambut, kemudian dibilas sampai bersih.

3. Merawat Kesehatan Kulit

Sama halnya dengan kulit wajah, minyak zaitun juga baik untuk kulit bagian tubuh lainnya. Caranya pun mudah yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun ketika mandi. Kulit tubuh pun akan terjaga kelembabannya dan terlihat lebih bercahaya.

4. Perawatan Kuku, Tangan, dan Kaki

Fungsi melembabkan tadi ternyata juga baik untuk menjaga kelembutan kuku dan tangan. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air hangat untuk merendam tangan Anda selama sepuluh menit. Sebaiknya Anda melakukan perawatan ini 1 minggu sekali.

Sementara untuk kaki, Anda bisa memakai minyak zaitun untuk mengobat kulit pecah-pecah atau kasar. Caranya denga mengoleskan minyak zaitun ke telapak kaki dan sekitar pergelangan kaki. Bungkus dengan kaus kaki dan kenakan selama tidur pada malam hari. Kemudian bersihkan dipagi harinya.

Sumber foto : http://KumpulanFotoGratis.com/

Share Button

Republished by Blog Post Promoter