Salad tomat dan sayuran

Menjaga Kesegaran dan Nutrisi Makanan

Share Button

Salad tomat dan sayuranBakteri sangat mudah berkembang biak di suhu hangat. Ikutilah cara-cara berikut ini untuk menjaga nutrisi dan kesegaran makanan anda.

  1. Cucilah tangan anda sebelum menyiapkan makanan, cuci pula bahan makanan anda seperti sayuran dan buah-buahan sebelum memasaknya dengan larutan pembersih yang dapat mengangkat petisida yang menempel di sayur dan buah tersebut, dan tak kalah penting cucilah peralatan masak setelah anda gunakan untuk memasak makanan mentah dan setelah anda memasak.
  2. Masaklah daging sampai matang, hal ini juga dapat mematikan telur-telur cacing yang mungkin saja mencemari daging anda. Ingat, jangan meletakkan daging yang sudah dipanaskan ulang diatas piring yang sudah dipakai untuk menyajikan daging sebelumnya.
  3. Tutuplah makanan anda ketika tidak sedang dimakan dan selalu tutup makanan sebelum anda menyimpannya di dalam freezer atau di bawah tudung makanan.
  4. Bakteri tumbuh cepat pada suhu ruang, maka dari itu jangan membiarkan makanan di luar begitu saja. Simpan bahan makanan mentah atau yang sudah dimasak di dalam kulkas dalam tempat yang terpisah, atur uhu kulkas 0° sampai 4° celcius. Ketika ingin menyajikannya, anda dapat memanaskannya kembali.

Selamat mencoba.

Share Button