Wanita Memejamkan Mata

Mencegah Timbulnya Jerawat

Share Button

Jerawat merupakan masalah kulit paling utama bagi setiap orang, terlebih bagi mereka yang memiliki tipe kulit wajah kombinasi dan berminyak. Namun, berikut merupakah langkah-langkah sederhana yang banyak di remehkan oleh orang-orang yang dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah.

    1. Bersihkanlah ponsel atau handphone anda sesering mungkin dengan mengelapnya, Happy girlkarena tangan yang terkontaminasi dengan bakteri dapat menempel di ponsel dan dapat memicu timbulnya jerawat di bagian pipi ketika anda menggunakannya.
    2. Gantilah sarung bantal anda seminggu 2 kali, rambut yang tidak bersih dapat menjadi pemicu menyebarnya bakteri-bakteri di bantal, sehingga apabila kulit anda bersentuhan dengan bantal akan menyebabkan timbulnya jerawat.
    3. Jangan tidur di atas rambut karena dapat menyebabkan bakteri di rambut terkontaminasi di wajah anda.
    4. Biasakan untuk mencuci wajah dengan Facial Wash ketika anda merasa wajah anda kotor dan berdebu, hal ini dapat menghalangi terjadinya peradangan dan munculnya jerawat baru.
    5. Perbanyaklah mengkonsumsi air mineral minimal delapan gelas sehari. Air dapat membuang toksin-toksin yang ada di dalam tubuh dan melembabkan kulit anda.
    6. Jangan sesekali menyentuh wajah anda dengan tangan, karena belum tentu tangan anda bersih dan dapat terkontaminasi bakteri. Selain itu dengan menyentuh dan menekan wajah anda dapat menyebabkan peningatan produksi minyak di wajah.
    7. Jika wajah anda rentan berjerawat, hindari kosmetik yang berbahan dasar minyak, karena dapat menutup permukaan kulit dan pori-pori anda. Pilihlah yang berbahan dasar air dan bersifat noncomedogenic ( mempermudah timbulnya komedo).
    8. Kurangi makan makanan pedas dan berminyak karena dapat meningkatkan kadar sebum di wajah.
    9. Setelah mencuci muka anda, keringkan wajah dengan facial tissue, jangan sesekali menggunakan handuk, karena itu merupakan sarang bakteri.
    10. Aplikasikan bedak, foundation, dan alat make up anda dengan menggunakan kuas dan sponge untuk menghindari menyebarnya kotoran dari tangan ke wajah. Namun, perlu juga di perhatikan untuk Membersihkan Peralatan Make Up anda rutin karena jika tidak itu juga dapat menjadi sumber bakteri.

Dengan wajah yang bersih, maka dapat meningkatkan rasa percaya diri anda. Selamat mencoba.

Sumber foto: www.sxc.hu

Share Button

Republished by Blog Post Promoter