photl artikel tentang kehamilan

Mencegah Obesitas Pada ibu Hamil

Share Button

Sejalan tumbuh dan berkembangnya janin di dalam rahim, ibu memerlukan asupan nutrisi yang lebih dari biasanya. Sayangnya, terkadang calon ibu menjadi lalai untuk menjaga asupan yang dikonsumsi. Idealnya saat hamil seorang ibu dengan berat normal mengalami kenaikan BB (berat badan) tidak lebih dari 12-16 kg saja dan 5-7 kg bila sudah mengalami masalah kelebihan berat badan. Ini dilakukan agar calon ibu terhindar dari masalah kelebihan berat badan atau obesitas pada ibu hamil.

Resiko Bila Obesitas Pada Ibu Hamil

Ada beberapa resiko yang harus dihadapi bila calon Ibu mengalami obesitas saat hamil, antara lain:

  1. Preeklampsia

Ditandai dengan kenaikan tekanan darah dengan kadar protein di urin yang tinggi. biasanya dapat diketahui dengan adanya pembengkakan pada kaki dan tangan yang menyebabkan aliran darah ke janin menjadi terhambat. Preeklamsia dapat berlanjut pada eclampsia yang menyebabkan ibu hamil mengalami koma hingga kematian, baik sebelum maupun sesudah melahirkan.

  1. Diabetes Gestasional

Atau penyakit tingginya kadar gula dalam darah selama proses kehamilan. Diabetes gestasional dapat menyebabkan bayi terlahir dengan berat badan diatas normal.

  1. Operasi Caesar

Ibu hamil yang mengalami obesitas memiliki kesempatan lebih besar untuk mengalami bersalin secara Caesar. Hal ini terjadi karena timbunan lemak akan mempersulit proses kelahiran lewat jalan lahir.

Untuk menghindari obesitas selama kehamilan, calon Ibu dapat mulai mengatur pola makan sesuai kebutuhan kalori Ibu hamil. Salah satunya dengan cara mengkonsumsi Nutrishake Wellbeing by Oriflame.

Mengatur Pola Makan Pada Ibu Hamil Dengan Nutrishake by Oriflame

Minuman Bernutrisi dari Oriflame Nutrishake
Kenapa Nutrishake by Oriflame???

Nutrishake dikembangkan oleh para ahli yang berpengalaman, dibuat dari bahan alami yang mampu memberikan efek optimal bagi tubuh untuk asupan nutrisi dan kalori yang efektif dan aman. Terbuat dari NGC (kombinasi protein kacang polong, apel, telur, protein susu dan bunga rose hip), albumen telur ayam, serat gula bit, perasa alami (strawberry,vanilla,krim), antioksidan (asamaskorbat) dan pemanis.

Kombinasi bahan alami tersebut menghasilkan protein dari 3 sumber protein berkualitas, lemak tak jenuh, omega 3 dan 6, karbohidrat dan serat, serta memberikan tambahan asupan vitamin mineral dan antioksidan. Nutrisi yang terkandung dalam NutriShake membantu kestabilan kadargula darah danm engenyangkan.

Karena penyajiannya berupa minuman, Nutrishake cocok dikonsumsi sebagai pelengkap menu makanan dan pengganti cemilan. Sehingga,tidak perlu khawatir akan mengalami obesitas pada ibu hamil karena nutrisi dan kalori tetap terjaga berkat Nutrishake.

 

Share Button

Republished by Blog Post Promoter