manfaat yoghurt bagi tubuh

Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh

Share Button

Yoghurt sebagai sumber vitamin

Yoghurt juga merupakan salah satu sumber yang paling komprehensif Vitamin B  alami. Yoghurt mengandung kalsium alami, juga membantu dalam menjaga tulang kuat dan mencegah penyakit seperti osteoporosis.

Yoghurt Untuk Intolerants Laktosa

Orang-orang yang telah toleran laktosa sepanjang hidup mereka sering dapat mencerna yoghurt. Proses yang terlibat dalam mengkonversi susu alam atau laktosa menjadi asam laktat adalah hasil dalam pembentukan yoghurt. Baik Bakteri dan Proboscis dalam Yoghurt Sangat penting untuk menyadari bahwa tubuh memerlukan sejumlah bakteri “baik” dan sehat.

Manfaat Yoghurt

Mengkonsumsi yoghurt secara teratur sangat baik bagi kesehatan tubuh. Manfaat utama dari yoghurt ditunjukkan di bawah ini:

  1. Mengkonsumsi yoghurt secara teratur dapat mencegah osteoporosis.
  2. Yoghurt dapat menurunkan hipertensi.
  3. Yoghurt mengandung senyawa hidup yang melawan penyakit pencernaan antara lain diare, intoleransi laktosa, konstipasi, kanker usus, infeksi H. pylori, dan penyakit radang usus.
  4. Mengkonsumsi Yoghurt membawa beberapa perubahan dramatis dalam mircoflora usus, yang memberikan kontribusi untuk manfaat kesehatan.
  5. Yoghurt terbuat dari bahan aktif penghambat timbulnya tertentu infeksi jamur vagina.

Yoghurt adalah produk susu yang dihasilkan oleh fermentasi susu yang dibawa oleh aktivitas bakteri. Bakteri yang digunakan untuk produksi yoghurt yang diwakili proses pembuatan yoghurt yang panjang. Bakteri ini memfermentasi laktosa gula susu menjadi asam laktat yang kemudian bekerja pada protein susu untuk memberikan tekstur yoghurt dan rasa khas.

Secara teoritis susu dari setiap mamalia dapat digunakan untuk membuat yoghurt. Kedelai-yoghurt adalah produk non-susu yang diperoleh dari susu kedelai yang berasal dari kacang kedelai. Susu yoghurt sebenarnya diproduksi oleh Lactobacillus delbrueckii subsp. bulgaricus dan Streptococcus salivarius subsp. bakteri thermophilus. Untuk membuat yoghurt pertama susu dipanaskan pada 80 ° C untuk membunuh bakteri yang tidak diinginkan jika digunakan dan pengaturan dari protein susu.

Pada tahun 1880 para pria menggunakan yoghurt hasil susu kambing dan domba untuk membersihkan diri. Banyak wanita dari zaman dahulu juga menggunakan yoghurt untuk membersihkan tubuh mereka serta rambut. Yoghurt membawa nilai gizi yang sangat baik. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity terfokus bahwa konsumsi yoghurt rendah lemak membantu dalam penurunan berat badan.

Dadih adalah yoghurt Sumatera Barat dibuat dari susu kerbau dan fermentasi dilakukan dalam tabung bambu.

Share Button

Republished by Blog Post Promoter