fresh soybeans

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan

Share Button

Susu kedelai meberikan manfaat yang sangat banyak untuk tubuh, bahkan lebih baik dari susu sapi. Berikut merupakan beberapa manfaat dari susu kedelai.

1. Sumber protein

Susu kfresh soybeansedelai mengandung kadar protein yang hampir sama dengan susu sapi. Hanya saja protein dari susu kedelai berbentuk protein nabati yang mana sangat bermanfaat dalam mengurangi risiko terjadinya osteoporosis, sedangkan susu sapi mengandung protein hewani.

2. Baik Bagi Kesehatan Jantung

Susu kedelai mengandung jumlah lemak jenuh yang sangat sedikit. Lemak jenuh yang tinggi dapat menyebabkan naiknya kadar kolesterol “buruk” (LDL) dan bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan kegemukan

3. Tidak Mengandung Laktosa

Laktosa biasanya banyak terkandung dalam susu sapi yang kadang bisa menyebabkan alergi pada sebagian orang. Oleh sebab itu, susu kedelai merupakan salah satu alternatif terbaik bagi mereka yang alergi terhadap susu sapi.

4. Alternatif Bagi Bayi yang Menderita Galaktosemia

Susu kedelai dapat menjadi alternatif yang aman untuk bayi yang menderita galaktosemia. Galaktosemia adalah kelainan di mana kadar galaktosa yang tinggi dalam darah. Gangguan ini ditandai dengan kondisi bayi yang tidak toleran pada susu dengan menampakkan beberapa gejala seperti diare, kejang perut, kembung, hingga keracunan hati dan ginjal yang akut.

5. Tidak Menyebabkan Alergi

Selain sebagai minuman yang aman untuk mereka yang tidak toleran terhadap kandungan laktosa, susu kedelai juga tidak menyebabkan alergi pada kebanyakan orang karena bebas dari kasein, gluten, dan MSG.

6. Membantu Dalam Menurunkan Berat Badan

Susu kedelai dapat membantu untuk menurunkan berat badan, karena mengandung sedikit kalori, dapat membantu menghambat proses penyerapan lemak, dan memberikan rasa kenyang lebih lama serta menjaga system pencernaan agar tetap lancar.

 Sumber Foto : www.qualitystockphotos.com

Share Button

Republished by Blog Post Promoter