Foto-Buah-Apel-Untuk-Menyembuhkan-Jerawat

Manfaat si Buah Apel untuk Menyembuhkan Jerawat

Share Button

Kita semua pasti sudah akrab sekali dengan buah yang satu ini. Ada beberapa jenis Apel yang beredar di pasaran. Ada yang berwarna kuning, merah, ataupun hijau. Rasanya pun berbeda-beda, ada yang manis, ada juga yang agak sedikit asam. Pun dengan teksturnya yang bermacam-macam pula, ada yang halus, kasar, ada yang warna kulitnya merata ada juga yang tidak rata.

Buah yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat, yang umum kita ketahui, buah ini sering digunakan oleh orang yang sedang melakukan diet, karena buah ini memiliki kadar air yang tinggi dan kaya akan serat, sehingga dapat menimbulkan rasa kenyang yang cukup.

Satu lagi manfaat dari buah Apel ini. Yaitu untuk memerangi jerawat. Seperti yang sudah diketahui, jerawat adalah kantung nanah yang meradang yang disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Misalnya, kurang menjaga kebersihan kulit wajah, masalah hormon, atau produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Artikel ini akan membahas bagaimana buah apel, bisa membantu kita memerangi jerawat.

Manfaat Kulit Apel

Kulit apel ini bisa kita jadikan masker, yang dapat membantu mengurangi jerawat. Dikarenakan kulit apel ini mengandung quercetin yang memiliki aktivitas antioksidan dan bioaktivitas yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari buah apel sendiri.

Antioksidan diperlukan untuk kulit untuk mengembalikan kesegaran kulit dengan cara menangkal radikal bebas untuk melakukan okisidasi pada kulit. Jadi,mulai sekarang, jangan buang kulit buah apel ini, karena bisa kita jadikan masker untuk membantu mengurangi jerawat. Lebih baik lagi kalau dicampur dengan madu.

Manfaat Daging Buah Apel

Daging buah Apel  ini mengandung vitamin C. Dan vitamin C itu sendiri, merupakan sumber antioksidan yang sangat penting bagi tubuh, dan dapat mengurangi potensi kerutan pada wajah.

Selain itu, daging buah apel ini juga mengandung zat fitokimia, yang merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi. Disamping sebagai antioksidan, zat ini juga berfungsi untuk menekan kolestrol jahat yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Sedangkan untuk mengurangi jerawat, asam yang terdapat pada buah apel ini bisa mengurangi kadar minyak pada wajah kita. Caranya dengan menggunakan daging buah apel ini sebagai masker.

Selain untuk kulit, buah ini juga memiliki banyak manfaat lainnya, sampai ada pepatah yang mengatakan “Makan sebuah apel dalam sehari, menjauhkan kita dari dokter” 😉

Eat an apple a day, will keep the doctor away.

Sudah siap memiliki wajah bebas dari jerawat dengan si buah Apel  ini?
Selamat mencoba yaa

Share Button

Republished by Blog Post Promoter