Manfaat Omega 3

Manfaat Omega 3 bagi Tubuh

Share Button

Manfaat Omega 3Pada dasarnya, tanpa kita sadari,  kita sering mengkonsumsi Omega 3, baik itu dari suplemen makanan ataupun dari makanan-makanan yang mengandung unsur Omega 3 di dalamnya. Namun, apakah sebenarnya omega 3 itu dan apa fungsinya dalam kesehatan?

Omega 3 sendiri merupakan salah satu jenis asam lemak yang tidak diproduksi oleh tubuh, maka dari itu, perlu asupan dari luar untuk memenuhi salah satu nutrisi ini. Omega 3 sangat berguna untuk perkembangan otak dan jantung. Omega 3 terdiri atas tiga macam, yaitu Asam alfa-linolenat (ALA), Asam Eicosapentaenoic (EPA), dan Asam docosahexaenoic (DHA). Ketiga-tiganya merupakan komponen yang sangat dibutuhkan dan dapat saling melengkapi dalam tubuh kita, terlebih untuk pertumbuhan anak. Omega 3 banyak terkandung pada ikan seperti ikan salmon dan ikan sarden, kacang-kacangan, buah-buahan seperti alpukat, dan telur.

Omega 3 sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan konsentrasi dalam bekerja karena sangat berperan penting dalam perkembangan sel-sel di otak dan juga sangat membantu bagi Anda yang susah untuk mengingat sesuatu (pikun). Omega 3 juga dapat mencegah timbulnya penyakit yang berhubungan dengan jantung karena kandungannya dapat meningkatkan elastisitas arterial dan menghindari resiko terjadinya detak jantung yang tidak normal, hipertensi, dan resiko pembekuan darah di otak yang dapat menyebabkan stroke.

[wbdsbanner id=’NSText’]

Omega 3 dapat merendahkan kadar kolesterol dalam darah. Menurut penelitian yang membuktikan bahwa mengkonsumsi ikan yang kaya kandungan Omega 3 dapat meningkatkan kolesterol baik dan dapat mengendalikan kadar lemak dalam darah. Omega juga sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan mata, karena omega sendiri merupakan salah satu komponen pokok pada retina.

Bagi anda yang hidup di lingkungan perkotaan yang penuh dengan polusi dan tekanan di sekitar anda. Omega 3 sangat dianjurkan untuk dikonsumsi rutin karena dapat mengurangi depresi dengan mengkombinasikannya dengan obat antidepresan yang disarankan oleh dokter.

Bagi wanita yang sedang mengandung janin, omega 3 dapat mempengaruhi perkembangan mental (otak) dan fisik pada bayi tersebut. Karena omega 3 sendiri dapat meningkatkan kecerdasan otak pada anak, itulah yang menyebabkan banyak sekali beredar berbagai suplemen makanan yang mengandung omega 3 untuk anak-anak.

Saat sedang dalam siklus haid, terkadang wanita sering mengalami nyeri dan rasa sakit, dengan asupan omega 3 dapat menurunkan kontraksi rahim dan kejang otot, hal ini dikarenakan kandungan EPA dan DHA yang ada dalam Omega 3.

Omega 3 juga bermanfaat untuk mengobati penyakit-penyakit seperti Alzhemeir, Diabetes, Asma, Radang Sendi, Psoriasis Eksim, dan berbagai macam alergi. Omega 3 juga berperan untuk membantu penyerapan nutrisi-nutrisi lainnya dalam tubuh, seperti vitamin yang larut dalam lemak yang sangat diperlukan untuk peningkatan antibodi kita dari berbagai infeksi dari luar.

Seseorang yang mudah sekali terkena depresi diikuti dengan ciri-ciri lainnya seperti kulit cenderung kering dan gatal, rambut dan kuku yang mudah patah, dan nyeri di bagian sendi dikhawatirkan menunjukkan tanda-tanda kekurangan asupan omega 3 dalam tubuh. Dengan fakta-fakta di atas sangat penting bagi kita untuk memperhatikan dan meningkatkan asupan omega 3 dalam tubuh kita.

Omega 3 juga merupakan komponen utama yang terkandung dalam Nutrishake dari Oriflame, dengan rasa yang tetap nikmat ditambah dengan kebutuhan omega 3 yang terpenuhi, maka anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi Nutrishake secara rutin untuk kebutuhan nutrisi pelengkap anda. Hindari suplemen yang berbahan dasar kimia dan beralih ke produk yang alami dari Nutrishake. Selamat Mencoba.

Sumber Foto : Putri Nuzullil

Share Button