Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Share Button

Minyak zaitun memiliki khasiat yang sangat banyak untuk kesehatan dan kecantikan. Dengan pemakaian yang tepat dan teratur akan membuat kulit anda terasa lembut, berkilau, dan sehat. Apa saja manfaat dari minyak zaitun?

Minyak ZaitunMelembutkan Kulit

Minyak zaitun sangat berguna untuk melembabkan dan melembutkan kulit wajah yang cenderung kering dan kasar. Tetapi minyak zaitun tidak cocok dipakai untuk kulit wajah yang berjerawat karena dapat merangsang timbulnya jerawat. Untuk mencerahkan kulit dan menghindari kerutan di wajah serta melembutkan bibir yang kering dan pecah-pecah, anda bisa mengoleskannya setiap malam di wajah dan bibir. Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai scrub alami, yaitu dengan cara mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dan ½ sendok the gula pasir. Basahi kulit wajah dengan air lalu ulaskan pada wajah dan gosok secara melingkar, namun jangan terlalu kasar. Lalu bilas dengan air hangat.

Untuk menghaluskan kulit tubuh dan menjaga kekenyalannya anda dapat mencampurkan 3 tetes minyak zaitun dengan body lotion atau body butter yang anda punya. Lalu oleskan secara teratur ke kulit tubuh anda setelah mandi.
jika anda mempunyai siku yang kasar, anda dapat mengatasinya dengan cara berikut: belahlah lemon menjadi dua bagian, teteskan 2-3 tetes minyak zaitun di atas lemon tersebut lalu tempelkan pada siku, diamkan 10 menit.

Memperkuat Kuku

Untuk memperkuat kuku dan memperhalus kutikula kuku, anda dapat merendam kuku anda di dalam air hangat yang telah dicampur dengan 2-3 tetes minyak zaitun. Lakukan secara teratur seminggu sekali selama 10 menit.

Menutrisi Rambut

Pemakaian teratur minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut dapat mencegah ketombe, memperhalus rambut, memperbaiki struktur kutikula rambut sehingga rambut tidak bercabang, memperkuat, dan menghaluskan rambut. Bubuhkan 2-3 tetes minyak zaitun di tangan dan usapkan pada kulit kepala dan rambut secara merata untuk menghindari rambut kusut.

Selamat Mencoba.

Share Button