1186298_banana_diet_2

Manfaat Mengkonsumsi Buah untuk Diet

Share Button

Buah merupakan salah satu makanan yang paling sehat dan alami yang ada. Buah mengandung sejumlah besar vitamin alami, mineral, dan fitokimia yang bermanfaat bagi  kesehatan . Tingginya kadar buah-buahan, sayuran, dan kacang hijau membantu menurunkan berat badan karena mereka sangat rendah kalori, tinggi volume dan tinggi nutrisi penting. Disarankan setidaknya mengkonsumsi 5 potong buah setiap hari untuk mendapatkan manfaat penuh dari makan buah. Buah juga menguntungkan banyak orang yang ingin menurunkan berat badan. Makan buah memiliki manfaat karena rendah sodium sehingga mereka membantu mengurangi kesempatan memperoleh berat air.

Mengkonsumsi sepertiga dari makanan seperti buah-buahan dan sayuran, akan menurunkan berat badan dengan cepat karena mengkonsumsi buah yang cukup membantu mengisi perut lebih cepat mendorong makanan berkalori kurang tinggi untuk dikonsumsi.Buah terbaik untuk menurunkan berat badan karena tinggi serat, rendah kalori, dan tinggi vitamin C.

Makan buah untuk menurunkan berat badan akan membantu kehilangan beberapa kilogram seminggu karena sangat rendah kalori. Buah yang paling mudah dikonsumsi adalah Pisang dan Apel. Pisang lebih tinggi serat dan mudah didapat sedangkan Apel adalah salah satu buah yang terbaik untuk menurunkan berat badan karena rendah gula.

Manfaat Mengkonsumsi Buah-buahan

  • Potensi untuk mengendalikan berat badan
  • Lebih banyak energi untuk berolahraga
  • Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular
  • Mengurangi risiko kanker
  • Menurunkan tekanan darah
  • Potensi untuk menurunkan kolesterol
  • Mengurangi perubahan diabetes tipe 2
  • Potensi untuk memperlambat proses usia

Tips Mengkonsumsi Buah-buahan

  1. Tambahkan buah kering ke sereal sarapan
  2. Siapkan salad buah untuk beberapa hari terakhir
  3. Makan apel sebelum berangkat kerja
  4. Minum jus buah lainnya
  5. Cari resep yang mengandung buah
  6. Buah bermanfaat bagi kesehatan  Sebagian besar buah yang dikemas penuh dengan vitamin, mineral, dan nutrisi alami lainnya. Dengan makan cukup buah, dapat membantu untuk mencegah radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel.

Menggabungkan cukup buah ke dalam diet adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Buah sarat serat yang membantu tubuh untuk merasa kenyang setelah makan. Meskipun buah segar lebih baik, dapat juga mencoba buah kering, buah kalengan, atau jus buah. Sangat mudah untuk membuat buah menjadi bagian menyenangkan dari diet dan dengan meningkatkan jumlah buah yang dimakan dalam diet harian akan segera terlihat manfaat buah dan perbedaan pada kesehatan.

Share Button