Foto tiga lemon segar

Manfaat Lemon Sebagai Pencerah Kulit

Share Button

Mengapa Lemon Sangat Efektif untuk Mencerahkan Kulit?

Lemon tinggi akan vitamin C sehingga menjadikan lemon sebagai antioksidan alami terbaik dari buah-buahan. Antioksidan yang alami ini telah terbukti secara ilmiah mampu mengurangi jumlah melanin yang dihasilkan pada kulit bila Anda menggunakan lemon secara teratur.

Asam Sitrat pada lemon dapat mengurangi dan memerangi sel kulit mati sehingga membuat kulit Anda jadi lebih cerah dan sehat. Mencerahkan kulit dengan lemon sangat manjur tetapi itu butuh waktu. Lemon juga dapat mengurangi jerawat dan menghilangkan bekas luka.

Tips -tips Lemon :

  1. Minum jus lemon juga menguntungkan kulit Anda, jus lemon dapat membersihkan racun dalam tubuh.
  2. Peras lemon ke kapas, lalu letakkan kapas di kulit muka Anda secara merata. Untuk hasil yang maksimal, uap kan wajah Anda terlebih dahulu atau bisa juga dengan steam towel yang di hangatkan di air hangat (tempelkan ke muka kira-kira selama 2 menit) lalu oleskan perasan lemon tadi.
  3. Karena lemon itu asam maka dapat menyebabkan kulit kering, gunakanlah 2-3 kali seminggu. Gunakan selalu pelembab di pagi dan malam hari.
  4. Anda dapat membuat masker lemon dengan menggabungkan lemon dengan beberapa bahan, seperti : avocado, yoghurt, madu, dan putih telur.
  5. Lakukan hal ini secara rutin untuk melihat efeknya secara bertahap.

Yuk tunggu apa lagi? Silahkan mencoba

 

Sumber foto : http://KumpulanFotoGratis.com/

Share Button