Manfaat kacang hijau

Manfaat Kacang Hijau

Share Button

Kacang hijau adalah anugerah nyata bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.Kacang hijau memberikan rasa kenyang dengan porsi kecil, memperkaya organisme  dengan vitamin dan mineral, protein dan serat.

Manfaat Secangkir Kacang Hijau

Banyak manfaat yang bisa didapat dari 1 cangkir kacang hijau. Manfaat tersebut antara lain:

Vitamin K membantu darah untuk membeku dengan baik. Banyak ahli bedah akan menyuntikkan Vitamin K tepat sebelum prosedur untuk seseorang yang berisiko tinggi perdarahan.Vitamin K juga berperan dalam kesehatan tulang.

Vitamin C adalah vitamin terbesar bagi kesehatan sistem kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan .

Serat pangan juga merupakan bagian dari kacang hijau. Niacin adalah zat penurun kolesterol yang larut dalam air untuk tubuh yang juga bisa didapat.

Zat besi hadir dalam satu porsi kacang hijau. Zat besi membantu sel darah merah membentuk hemoglobin dan menghindari anemia .

Tembaga membantu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.

Magnesium merupakan mineral yang ditemukan dalam kacang hijau. Magnesium membantu fungsi tubuh dengan membantu regulasi tekanan darah, dan memperkuat struktur tulang.

Mangan yang terkandung dalam satu porsi kacang hijau menunjang hampir 20 persen dari apa yang dibutuhkantubuh  setiap hari. Mangan membantu  untuk mencerna semua nutrisi penting yang dibutuhkan seperti vitamin B1, yang dikenal sebagai thiamin. Mangan juga membantu asam amino esensial untuk mencerna dengan baik dan menyeimbangkan kadar gula darah.

Vitamin B2 hadir dalam kacang hijau. Vitamin B2 berperan dalam tingkat energi sehari-hari serta pengolahan asam amino.

Vitamin A merupakan bagian dari kacang hijau juga, yang merupakan vitamin yang membantu kesehatan mata. 1 cangkir akan mendapatkan sekitar 16 persen dari kebutuhan harian dari vitamin A  .

Asam folat membantu produksi sel setiap hari yang membantu untuk mencegah anemia. Asam folat memainkan peran penting untuk mencapai tingkat normal asam amino.

Kacang hijau merupakan makanan yang ajaib tapi tidak disarankan untuk memakannya mentah-mentah. kacang hijau perlu merebus tidak lebih dari 15 menit dengan api sedang. Kaldu kacang dapat digunakan sebagai kaldu untuk sup sayuran, atau di jus sebagai minuman yang menyegarkan.

Cara Menyimpan Kacang Hijau

Setelah membeli kacang hijau , penting untuk menyimpannya dengan benar. Yang terbaik untuk menyimpannya adalah dengan membungkus dalam kantong plastik yang tertutup rapat, kemudian menyimpannya di lemari es. Hal tersebut bisa bertahan selama 4-5 hari jika . Jika sudah siap untuk dimasak, pastikan memangkas ujung dan kemudian mencucinya dengan hati-hati.

Share Button

Republished by Blog Post Promoter