roti gandum

Manfaat Gandum Untuk Diet Menurunkan Berat Badan Dan Penderita Diabetes

Share Button

Pernahkan anda mendengar gandum bisa memberikan manfaat bagi para pelaku diet? Mungkin anda tidak pernah mengira sebelumnya, barangkali anda menyangka bahwa gandum itu sama saja dengan beras yang diduga sebagai pemicu naiknya berat badan atau penyakit diabetes. Padahal menurut beberapa ahli yang telah melakukan beberapa penelitian terhadap kandungan di dalam gandum, di dapatkan bahwa gandum kaya akan serat, yang mana serat ini membantu sistem pencernaan di dalam tubuh.

Beberapa Manfaat Gandum Untuk Kita Ketahui

OatMakanan yang kaya akan serat saat melewati pencernaan, akan mengikat kolestrol jahat di dalam tubuh dan kemudian membuangnya. Sehingga sangat bermanfaat juga bagi kesehatan jantung dan menurunkan kadar kolestrol dan gula darah di dalam tubuh, yang merupakan pencetus serangan jantung, stroke dan diabetes. Berkat makanan kaya kandungan serat, sistem pencernaan menjadi lancar, karena kandungan serat berguna untuk melembutkan tinja hingga kita terhindar dari sembelit.

Gandum adalah salah satu sumber makanan yang mengandung serat tinggi tersebut, selain juga terdapat pada wortel, bunga kol, apel khususnya pada kulitnya, kol dll. Makanan berserat tinggi tersebut juga terbukti membantu kita terhindar dari kanker, karena mampu menghancurkan toksin di dalam racun yang merupakan cikal bakal terbentuknya sel kanker.

Mengkonsumsi gandum yang terbukti kaya akan serat membantu pelaku diet yang bertujuan untuk menurunkan berat badan. Karena makanan kaya serat mampu mengurangi rasa lapar dalam waktu yang lama hingga mengerem nafsu makan dan memperlancar pencernaan. Jadi bagi anda yang ingin diet, tak perlu menghindari makan-makanan yang terbuat dari gandum, karena gandum terbukti sangat bermanfaat untuk diet, baik diet untuk mengurangi kolestrol dan gula darah, juga baik untuk diet mengurangi berat badan.

Dapatkan Manfaat Gandum Untuk Diet Dari Beberapa Makanan Olahan Gandum

Beberapa makanan olahan berasal dari gandum yang baik untuk di konsumsi bagi pelaku diet adalah:

  • Pasta dan mi yang terbuat dari gandum. Siapa tak kenal pasta dam mi? Kedua makanan ini sangat popular, pasta dan mi yang terbuat dari gandum ternyata sangat cocok untuk di konsumsi pelaku diet, karena memberi banyak manfaat seperti kaya akan serat, vitamin, protein juga mineral, yang kesemuanya memberi kebaikan.
  • Oatmeal yang terbuat dari gandum. Makanan satu ini memang telah kita kenal bermanfaat untuk menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh, hingga sangat baik untuk penderita jantung maupun pelaku diet.
  • Roti dan biskuit Yang terbuat dari gandum. Siapa bilang roti menjadi makanan haram bagi pelaku diet, justru roti yang terbuat dari gandum sangat cocok untuk pelaku diet, tentu saja karena kandungan yang sangat bermanfaat, seperti kaya serat, vitamin dan nutrisi lainnya.

Masih banyak jenis makanan lain yang berasa dari gandum, yang baik untuk pelaku diet, karena telah terbukti manfaat gandum untuk diet.

Share Button