http://kumpulanfotogratis.com/foto-ilustrasi…ramida-makanan.html

Makanan Terbaik untuk Kesehatan Jantung

Share Button

Selain olahraga yang cukup, apa yang kita konsumsi juga mempengaruhi kesehatan seluruh organ tubuh. Seperti makanan yang banyak vitamin A untuk kesehatan mata atau vitamin E untuk kesehatan kulit, Anda juga bisa menjaga kesehatan jantung melalui makanan yang Anda konsumsi.

http://kumpulanfotogratis.com/foto-ilustrasi…ramida-makanan.html

1. Sayuran hijau segar
Sayuran hijau seperti bayam dan selada dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker. Seluruh sayuran hijau rendah akan kalori dan lemak serta tinggi serat. Jenis sayuran ini umumnya juga mengandung magnesium, kalsium, kalium, dan asam folat yang baik untuk kesehatan jantung.

2. Blueberry
Segala jenis berry adalah makanan super, khususnya blueberry. Antosianin yang memberikan warna biru gelap di kulit blueberry merupakan kandungan paling penting untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, blueberry juga dikenal mengandung beta karoten, lutein, vitamin C, folat, potasium, serat, dan magnesium yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan jantung dan tubuh. Blueberry juga dapat sangat mudah dan cocok dengan hampir segala jenis makanan. Anda bisa menambahkan blueberry ke youghurt, sereal, atau pancake buatan Anda.

3. Wortel
Makanan yang kita ketahui baik untuk kesehatan mata ini, ternyata juga baik untuk jantung Anda. Wortel dapat mengontrol kadar gula darah dan mengurangi resiko diabetes. Dengan kandungan seratnya yang tinggi, wortel juga mampu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

4. Edamame
Anda pasti sudah tidak asing dengan salah satu jenis kacang-kacangan ini kan? Edamame sudah mulai banyak dijual di supermarket dengan harga yang terjangkau. Edamame adalah kacang kedelai hijau yang berasal dari Jepang. Kandungan protein dan seratnya yang tinggi mampu menjaga kesehatan jantung Anda. Cobalah untuk mulai mengonsumsinya, Anda bisa memasukannya terlebih dahulu di dalam kulkas, dan memakannya sebagai camilan.

5. Tuna dan Salmon
Berbicara mengenai tuna dan salmon, tentu kita akan berbicara mengenai kandungan omega-3 yang tinggi di dalamnya. Selain baik untuk kesehatan otak, omega-3 juga dapat mengurangi resiko kelainan detak jantung dan menurunkan tekanan darah. Untuk Anda yang sedang berhemat, mungkin salmon bisa menjadi pilihan karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan tuna.

 

Sumber foto : http://KumpulanFotoGratis.com

Share Button