Makanan Sehat yang Dapat Merusak Diet Anda

Share Button

Saat Anda berkomitmen untuk menjalani program diet, pasti akan ada banyak hal yang berubah dari gaya hidup Anda. Mungkin Anda akan menjauhi makanan-makanan favorit Anda dan beralih ke menu makanan sehat. Tapi ternyata, tidak semua makanan sehat dapat membantu program diet Anda. Malahan ada beberapa makanan sehat yang apabila dimakan saat Anda sedang diet justru akan merusak program diet Anda.

wanita langsing membawa makanan sehat

Berikut adalah beberapa makanan sehat yang dapat merusak diet Anda :

1. Smoothies Buah

Smoothies stroberi, jeruk, dan mangga tentu segar dan enak di minum siang hari. Namun apabila Anda salah dalam membuat smoothies, bisa jadi justru minuman yang berasal dari buah atau sayuran tersebut malah membuat Anda gemuk. Biasanya kita menambahkan gula ke dalam smoothies yang sebenarnya tidak perlu, penambahan gula tersebut akan meningkatkan jumlah kalorinya, dari segelas smoothies kita bahkan bisa mendapat 1.500 kalori. Jumlah tersebut sangatlah tinggi.

2. Granola

Mungkin granola tidak terlalu terkenal di Indonesia. Tetapi di luar negeri khususnya Amerika Serikat, granola sudah menjadi makanan wajib di pagi hari menemani menu sarapan. Granola umumnya terbuat dari campuran oatmeal, kacang-kacangan, dan madu yang kemudian dibentuk menyerupai batangan. Namun bahan tambahan lain seperti minyak dan mentega ke dalam granola membuatnya tidak sehat untuk Anda yang sedang ebrdiet. Dari sebatang granola Anda bisa mendapat 400 kalori yang apabila tidak dibakar akan berubah jadi lemak.

3. Bagel

Makanan ini sering dibandingkan dengan donut karena bentuknya yang hampir mirip yaitu berbentuk “O”. Dibanding donut, bagel jauh lebih sehat karena memiliki jumlah kalori, karbohidrat, dan lemak yang lebih sedikit dari donut. Namun banyak orang yang terbiasa menambahkan krim keju, coklat, atau krim mocca ke dalam bagel dan akan meningkatkan jumlah kalori dan lemak di dalamnya. Jadi sebaiknya jika Anda menggemari bagel, makanlah bagel yang biasa saja tanpa tambahan apapun.

4. Sup dan Salad

Sup dan salad, keduanya mengandung sayuran dan tentu sangat baik untuk kesehatan. Tapi lagi-lagi kebiasaan orang menambah bahan membuatnya menjadi tidak sehat. Untuk sup, mungkin Anda pernah mencicipi sup krim yang kental, sayangnya sup krim mengandung banyak lemak. Sementara kebiasaan orang-orang menambahkan bahan lain seperti daging atau roti ke dalam salad membuatnya tidak lagi rendah kalori.

Share Button

Republished by Blog Post Promoter