Makanan Sehat Untuk Mata Sehat

Share Button

Makanan yang kita makan mempengaruhi setiap bagian dari tubuh kita, termasuk mata kita. Ada semua jenis makanan sehat dan lezat yang Anda harus makan untuk kesehatan mata yang baik. Nutrisi tertentu akan membantu melindungi mata kita dari kondisi seperti katarak, dan mereka juga membantu untuk menjaga penglihatan jelas. Mari kita mulai dengan vitamin. Berikut adalah beberapa vitamin yang harus dimiliki dalam jumlah banyak untuk kesehatan mata yang baik. 

Vitamin A – Vitamin ini membantu dalam melindungi terhadap mata kering, dan beberapa orang bahkan mengatakan bahwa vitamin A baik untuk membantu mencegah rabun senja. Nikmati telur dan produk susu, serta daging sapi dan hati ayam, yang semuanya sarat dengan vitamin A.

Vitamin C – Memiliki banyak vitamin C dalam diet Anda akan menempatkan Anda pada kurang dari risiko mengembangkan kondisi seperti katarak dan degenerasi makula.

Vitamin D – Ini adalah vitamin yang membantu mengurangi risiko mengembangkan degenerasi makula.

Vitamin E – makanan yang kaya vitamin E untuk membantu mengurangi risiko berakhir dengan degenerasi makula.

Bagaimana dengan Beta Karoten? Makan wortel benar-benar dapat melindungi mata Anda dari sejumlah hal, termasuk mata kering dan kebutaan malam.

Banyak orang menderita masalah kesehatan mata yang berbeda. Apakah rabun jauh, rabun dekat, atau menderita kelelahan mata, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari nutrisi mata banyak. Merawat penglihatan sangat penting. Mata adalah bagian dari setiap tugas yang Anda lakukan. Jadi pastikan bahwa Anda memanjakan mata Anda dengan mengkonsumsi jenis vitamin dan mineral yang tepat.

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kebutaan malam. Selain itu, asupan yang tepat dari senyawa tertentu yang bermanfaat dalam mengurangi kekeringan mata. Vitamin E di sisi lain mendukung pembuluh darah yang sehat. Vitamin C juga mencegah pembuluh darah dari pengereman dan membantu dalam pertumbuhan pembuluh darah baru.

Zinc sangat penting untuk kesehatan mata karena membantu pelepasan vitamin A.  Dan ketika vitamin A dilepaskan maka dapat menjadi diserap oleh organ tubuh lainnya, seperti mata. Minyak ikan juga memberikan tubuh dengan vitamin A, serta vitamin D. Senyawa tertentu membantu mata menghasilkan pigmen protein.

Magnesium bertanggung jawab untuk menambah aliran darah lebih ke mata.

Kebanyakan orang menganggap bahwa mata mereka dan penglihatan adalah hal yang paling berharga dari semua indera mereka. Meskipun kita menyadari bahwa tubuh kita memerlukan olahraga teratur dan diet yang sehat untuk tetap sehat dan terlihat baik kita cenderung untuk mengabaikan kebutuhan mata kita sampai mereka mulai gagal fungsi. Apa yang kita harus lakukan adalah dengan memberikan makanan yang benar untuk mata.

Makanan apa saja yang harus dikonsumsi?

  1. telur
  2. buah segar. Usahakan makan 2 – 3 kali sehari
  3. bayam, brokoli, dan sayuran hijau lainnya. Sebaiknya dimakan mentah (salad)
  4. sayuran berwarna merah terutama wortel, mentah lebih baik.
  5. buah-buahan jenis berry dan kacang. Blueberries prunes and kismis sangat baik .
  6. seafood.

 

 

Share Button