apel baik untuk diet

Makanan Ajaib Penunjang Diet

Share Button

Jika mengkonsumsi kalori lebih dari yang dibutuhkan,berat badan akan naik.Ketika sedang mencari makanan yang akan membuat kenyang lebih lama, konsumsilah makanan yang tinggi serat, lemak sehat dan protein, atau dengan kadar air yang tinggi, seperti makanan ajaib berikut ini.

Apel

Sebuah apel sehari mungkin membuat lemak dipantat pergi, apel merupakan makanan yang sempurna sebagai makanan ringan. Dengan kandungan air yang tinggi dan serat yang membantu mencegah lonjakan gula darah yang mengarah kepada keinginan untuk ngemil, dan yang membantu mengenyangkan. Sebagai pemanis, apel juga mengandung quercetin, suatu flavonoid terbukti membantu melawan kanker tertentu, mengurangi kerusakan kolesterol dan membentuk paru-paru yang sehat.

Telur

Makan telur menginduksi rasa kenyang yang lebih tinggi dan membuat subjek kenyang lebih lama, makan telur secara teratur mungkin memiliki manfaat berat badan jangka panjang. Cobalah telur Eggland yang terbaik, yang mengandung omega-3 asam lemak, bersama dengan vitamin E lebih banyak dan lebih sedikit lemak jenuh dibandingkan telur biasa.

Kembang Kol

Ketika mencoba untuk menurunkan berat badan,sayuran  non-tepung  seperti kembang kol adalah salah satu dari beberapa makanan yang dapat dimakan dalam jumlah terbatas.

Kacang-kacangan

Pemakan kacang akan berkurang makan selama sepanjang hari dan lebih mungkin untuk menjaga berat badan, bahkan jika diberikan sebagai kacang sebanyak yang mereka inginkan.

Yoghurt rendah lemak

Diet makan tiga porsi yoghurt rendah lemak setiap hari dapat menurunkan berat badan dua kali lebih banyak daripada  susu.

Oatmeal atau Sereal

Sarapan memiliki indeks massa tubuh lebih rendah (BMI) daripada orang yang melewatkan sarapan, dan bahwa mereka yang makan sereal dimasak memiliki BMI lebih rendah daripada lain sarapan lain.Oatmeal menduduki peringkat sebagai makanan sarapan yang paling mengenyangkan.

Sup

Kita semua tahu sup adalah makanan yang baik, tapi siapa tahu itu pelangsing, juga? Menambahkan air ke dalam makanan membuatnya mengisi lebih dari air minum secara terpisah.

Ikan

Protein ikan mengurangi asupan kalori jika dibandingkan dengan makan protein daging sapi.

Bulgur

Biji-bijian tinggi serat  adalah cara yang bagus untuk melengkapi makan, Serat membantu memperpanjang respon insulin sehingga kandungan gula darah menjadi rendah. Serat karbohidrat seperti pasta putih atau nasi,mengandung zat besi dan vitamin E dan B6.

Salad

Salad mengandung sayuran segar, protein tanpa lemak, kacang-kacangan dan lemak sehat, Makan salad sebelum makan pasta memberi lebih sedikit kalori untuk seluruh makan daripada hanya mengkonsumsi pasta.

Persiapan yang tepat dan aman bagi makanan untuk dimakan, serta pelajari tentang potensi bahaya.

  • Daging mentah: Daging seperti dada ayam tanpa kulit , potongan daging sapi, dapat menjadi pelabuhan bakteri berbahaya, yang dapat menyebabkan penyakit serius atau bahkan kematian. Untuk menghindari hal ini , gunakan talenan yang hanya digunakan untuk mempersiapkan daging mentah, dan benar-benar mencuci semua permukaan dan peralatan yang bersentuhan dengan daging. Selain itu, pastikan Anda benar-benar mencuci tangan anda sebelum menyentuh makanan lainnya, peralatan.
  • Telur: Telur mentah telah dikaitkan dengan keracunan salmonella
  • Buah-buahan dan sayuran: Beberapa buah-buahan dan sayuran dapat terkontaminasi dengan pestisida dan bakteri. Cuci semua buah-buahan dan sayuran dengan benar sebelum makan. Selain itu, hindari kontak dengan daging mentah, seafood, dan telur.
  • Ikan: Ikan dapat terkontaminasi dengan racun tertentu, jadi penting untuk membeli ikan segar dan masak segera setelah pembelian. Bersihkan semua permukaan dan peralatan setelah persiapan.

Makanan sangat penting dan tubuh membutuhkan nutrisi, Vitamin C dan vitamin dan mineral lainnya yang diperlukan untuk menjaga semua bagian yang berbeda dari tubuh yang sehat dan berfungsi dengan baik  – jika tidak, maka timbullah penyakit .Para mikronutrien, vitamin, mineral yang ada dalam tubuh kita dapat berfungsi dengan baik tidak hanya untuk mempertahankan kesehatan, tapi untuk merasa lebih baik. Dan satu-satunya cara tubuh akan mendapatkan banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap sehat dan berfungsi dengan mengonsumsi berbagai macam makanan sehat.

Share Button