697311_lavender

Khasiat Aromaterapi Bagi Kesehatan

Share Button

Aromaterapi sekarang ini menjadi ‘obat’ yang tren untuk relaksasi. Terapi dengan menggunakan berbagai aroma, ternyata memberikan efek tenang, nyaman dan menyenangkan bagi orang yang menghirupnya. Tak heran saat akan melahirkan, aromaterapi ini sangat ampuh untuk menenangkan ibu yang kesakitan, hingga ia merasa nyaman dan lancar dalam melahirkan.

Khasiat Aromaterapi Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Lavender ternyata bisa merawat infeksi paru-paru, sinus, asma, radang tenggorokan, kista dan peradangan yang lain. Bisa pula meningkatkandaya tahan tubuh, regerasi sel, luka terbuka, infeksi kulit sampai membuat kulit bayi terasa nyaman

Lemon, banyak orang memang menyukai buah dan aroma yang satu ini. Bila dibuat aromaterapi, lemon baik untuk kulit berminyak, melawan virus dan infeksi bakteri, mencegah hipertensi, kelenjar hati, limpa yang tersumbat. Bisa pula meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki metabolisme tubuh, dan baik untuk kekebalan tubuh, serta baik untuk yang sedang melakukan diet.

Rosemary. Aroma dari rosemary baik untuk mempelancar peredaran darah, bisa turunkan kadar kolestrol , rematik, kerontokan rambut, mencegah kulit mongering, kendorkan otot yang kaku sampai menghilangkan ketombe! Ternyata khasiat aromaterapi dari rosemary ini sangat beragam.

Peppermint. Aroma dari peppermint memang sangat khas. Terasa ‘semriwing nan pedas’ ternyata bisa basmi bakteri, virus, herpes, gatal-gal, panu kadas, kurap, aktifkan produksi minyak dikulit juga berfungsi melancarkan penyumbatan sinus dan paru.

Tea tree, bisa berperan untuk tonik kesehatan, untuk kesehatan alat kelamin, cacar air , ruam bisa mengobati sakit paru-paru serta melindungi kulit dari radiasi bakar selama terapi penyakit kanker.

Ginger atau jahe, selalu berhubungan dengan kesan menghangatkan tubuh, demam, dan mengurangi rasa mual-mual, infeksi saluran kencing, kandung kemih dn dpat menghancurkan parasit usus juga dapat menormalkan tekanan darah.

Cengkeh: dapat mengurangi sakit gigi, menghilangkan bau mulut bahkan untuk diare.

Share Button

Republished by Blog Post Promoter