Delima

Keuntungan Delima bagi Kesehatan dan Kecantikan

Share Button

Delima dan Kulit Anda: Kecantikan Melalui Alam

Jika Anda ingin sehat, kulit tampak muda, melakukan diet sehat yang kaya buah-buahan dan sayuran sangatlah penting dan efektif. Memilih buah dan sayuran akan membantu tubuh Anda memproduksi antioksidan yang baik untuk tubuh. Makanan yang Anda makan akan mempengaruhi elastisitas kulit, kehalusan, dampak kerusakan akibat sinar matahari, jerawat dan munculnya kerutan halus di wajah. Delima adalah salah satu buah yang memiliki efek menguntungkan bagi kulit Anda.

Mengapa Antioksidan Penting?

Setiap hari, faktor lingkungan dan stres dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan kulit. Bagian dari proses ini adalah pelepasan radikal bebas ke dalam sistem Anda. Radikal bebas adalah molekul oksigen yang kehilangan elektron, sehingga dapat merusak molekul lain dalam tubuh untuk mencari pengganti elektron. Biasanya, molekul yang mereka serang adalah lemak dan protein yang mendukung kesehatan kulit. Di sinilah peran antioksidan, yaitu sebagai penangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit.

Mengapa Delima?

Delima kaya akan vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan dan perawatan kulit. Antioksidan adalah zat alami dalam tumbuhan yang melindungi tubuh dari efek radikal bebas. Sangat penting untuk melakukan diet yang mengandung makanan dengan kekuatan antioksidan tinggi untuk melawan efek radikal bebas pada tubuh Anda.

Manfaat Perawatan Kulit : Delima

1. Regenerasi Sel

Delima membantu melindungi epidermis (lapisan luar kulit) dan membantu meregenerasi sel kulit di epidermis dan dermis (lapisan dalam), meningkatkan sirkulasi, membantu dalam perbaikan jaringan dan penyembuhan luka.

2. Penangkal Sinar Ultraviolet

Delima memiliki senyawa pelindung UV yang melindungi kulit terhadap kerusakan akibat radikal bebas, membantu mencegah kanker kulit, meringankan luka bakar dan mengurangi tanda-tanda kerusakan akibat matahari. Minyak biji delima bekerja untuk melindungi kulit dan menghambat pertumbuhan tumor kulit.

3. Anti-Aging

Delima mencegah penuaan dini dengan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari, seperti keriput dan garis-garis kerutan. Ini membantu mencegah hyperpigmentasi dan bintik-bintik hitam.

4. Kulit Tampak Lebih Muda

Delima dapat mengencangkan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen dan elastin dan melembutkan kulit.

5. Kulit Kering

Minyak delima adalah bahan yang bagus untuk perawatan kulit karena struktur molekul yang kecil memungkinkan untuk menembus ke dalam kulit. Karena minyak delima menembus jauh ke dalam kulit, maka sangat  efektif untuk mengobati kulit kering. Minyak ini dapat menenangkan kulit kering yang pecah-pecah dan teriritasi.

6. Kulit Berminyak / Kombinasi

Minyak delima bahkan bekerja baik untuk kulit berminyak dan terbukti bermanfaat dalam produk perawatan kulit untuk kulit berjerawat, untuk memerangi jerawat, dan perawatan kulit berjerawat.

 

Sumber Foto : http://kumpulanfotogratis.com/

Share Button