Foto Alat Make Up

Kesalahan Dalam Mengaplikasikan Make Up

Share Button

Foto Alat Make UpPada dasarnya make up membuat kita tampil lebih menawan dan menarik. Namun, sering kali beberapa orang melakukan beberapa kesalahan dalam ber-make up yang membuat penampilan mereka malah terkesan lebih tua dan tidak menarik. Berikut beberapa kesalahan dalam bermake up:

  1. Penggunaan Foundation yang tidak merata – Seringkali beberapa orang hanya memfokuskan pada bagian wajah saja dalam mengaplikasikan foundation. Padahal, untuk meratakan warna kulit perlu diaplikasikan pulsa pada leher dan bagian-bagian lain di sekitar muka yang terlihat.
  2. Penggunaan Concealer terlalu tebal – jika anda ingin menutupi lingkaran gelap di bawah mata anda dengan concealer, maka apilikasikan dengan tipi-tiis saja. Jika terlalu tebal malah akan membuat hasilnya tidak rata dengan foundation yang anda pakai dan membuat garis halus terlihat lebih nyata.
  3. Penggunaan Blush On atau perona pipi yang salah – Penggunaan blush on digunakan untuk membuat garis wajah terlihat lebih segar dan menawan. Namun, kebanyakan orang salah dalam mengaplikasikannya di wajah. Pemakaian yang terlalu tebal malah akan terlihat lebih tua dan berlebihan. Pilihlah warna-warna natural seperti pink atau peach yang disesuaikan dengan warna kulit anda dan bentuk wajah anda. Untuk wajah yang berpipi apikasikan diatas tulang pipi untuk memberikan kesan lebih tirus, sedangkan untuk wajah yang pada dasarnya sudah tirus aplikasikan tepat pada tulang pipi atau sedikit ke bawah.
  4. Penggunaan Lipstick yang tebal dan Eyeshadow terlalu mencolok – Fokuslah pada salah satu bagian yang ingin ditonjolkan. Pengaplikasian yang terlalu berlebih di semua bagian akan membuat wajah terlihat tua. Jika anda menginginkan bentuk smokey eyes, gunakan lipstick yang berwarna nude. Dan jika ingin menggunakan lipstick yang tebal dan warna gelap seperti merah, gunakan eyeshadow yang berwarna natural seperti pink dan lainnya.
  5. Penggunaan lip liner terlalu tebal – Pada dasarnya lip liner digunakan untuk mengoreksi dan mempertegas bentuk bibir.  Banyak wanita menggunakan lip liner hanya dengan menggoreskannya saja pada bibir. Namun sebenarnya lip liner digunakan dengan cara membaurnya dengan menggunakan kuas bibir sampai menyatu keseluruhan dengan bibir, lalu baru dilanjutkan dengan menggunakan lipstick mengikuti bentuk bibir anda.

Sumber Foto : www.sxc.hu

Share Button

Republished by Blog Post Promoter