cek kesehatan1

Kenapa Anda Harus Menurunkan Kolesterol Tinggi?

Share Button

Menurunkan kolesterol tinggi bisa jadi menjadi masalah yang cukup memusingkan. Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang terpaksa harus menerapkan pola makan sehat dan diet ketat karena kolesterol tinggi. Penyebab utama dari kolesterol tinggi ini sebenarnya adalah gaya hidup yang kurang sehat. Makanan cepat saji yang mudah didapatkan menjadi salah satu penyebab dari kolesterol tinggi. Orang lebih suka dengan makanan yang memiliki cita rasa enak dan cepat tanpa kandungan yang seimbang.
Bila dibandingkan, orang akan lebih memilih di warung, resto, food court-food court yang kini tersebar di seluruh daerah dari pada memasak dan memakan masakan rumahan. Alasannya beragam, dari mulai efektif, instan, hingga malas masak. Di sisi lain, kesibukan yang tinggi dalam bekerja membuat orang lupa untuk berolah raga. Hal ini mungkin tidak akan berdampak buruk dalam jangka pendek, namun jika terus dilakukan dalam jangka panjang, maka bisa dijamin akan berakhir pada diet ketat yang mengharuskan anda hanya makan beberapa jenis makanan tertentu untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Menurunkan Kolesterol Tinggi: Atur Pola Makan Anda!
Lalu, apa yang bisa anda lakukan jika anda terkena masalah tersebut. Ada banyak cara untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Pertama, sebelum memastikan tentang level kolesterol dalam tubuh anda, pastikan anda telah memeriksakan diri ke dokter. Jika dokter telah memastikan bahwa anda terkena kolesterol tinggi, anda bisa mengambil beberapa alternatif. Pertama, jika tingkat kolesterol tinggi sudah tergolong akut, anda sebaiknya mengkonsumsi obat yang direkomendasikan oleh dokter anda.

Kedua, anda harus benar-benar disiplin dalam berolah raga. Tak harus olah raga yang berat. Jika anda belum terbiasa dengan olah raga, anda bisa memulainya dengan jalan kaki di setiap pagi atau sore, bersepeda, atau jogging.

Selain itu, anda juga harus mengatur waktu tidur dan bekerja anda agar lebih tertib. Setelah itu, pastikan anda bisa mengendalikan diri anda dari makanan-makanan berlemak tinggi yang akan menaikkan kolesterol anda seperti daging, makanan-makanan yang dibakar, gorengan, dan lainnya.

Apa yang harus Dilakukan untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi?
Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jadi, jika anda masih merasa sangat sehat, memiliki pola hidup yang kurang sehat, dan suka sekali dengan makanan-makanan yang kurang sehat, cepatlah berubah. Aturlah pola hidup dan makan anda agar lebih disiplin dan sehat, sehingga suatu hari nanti, anda tak perlu repot-repot untuk diet ketat untuk bisa menurunkan kolesterol tinggi.

Share Button