Ciri-ciri Kulit Kusam dan Lelah

Kenali Ciri-ciri Kulit Kusam dan Lelah

Share Button

Kulit wajah menjadi perhatian utama setiap wanita. Ketika bertemu dengan orang baru, tentu saja wajah yang menjadi daya tarik utama. Terkadang banyaknya aktivitas mengakibatkan seorang wanita tak sempat melakukan serangkaian perawatan untuk menjaga kecantikan wajah. Alhasil, banyak dari beberapa wanita karir yang memiliki kulit cenderung kusam dan terlihat lelah.

Hadirnya kulit kusam disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung, polusi, penggunaan kosmetik yang tidak tepat, dan kurangnya mengkonsumsi air.

Kulit kusam membuat seseorang merasa tak percaya diri. Maka penting untuk mengetahui apakah kulit Anda termasuk ke dalam kulit kusam atau bukan. Perhatikan ciri-cirinya berikut ini.

Ciri-ciri Kulit Kusam dan Lelah

Kulit Terasa Kering
Kulit terlihat kusam ketika kondisinya kering dan kasar. Hal ini menjadi akibat dari kurangnya cairan yang terkandung di dalam tubuh. Kulit cenderung tidak segar dan terasa kaku apabila Anda gerakkan.

Kulit Sangat Berminyak
Kulit berminyak disertai paparan kotoran yang berasal dari polusi akan terlihat begitu lelah dan kusam. Kulit menjadi sangat tidak nyaman hingga Anda pun enggan untuk menyentuh kulit Anda sendiri. Pembersihan kulit secara teratur dapat menjadi solusi atas kondisi kulit seperti ini.

Munculnya Bruntus-bruntus Kecil Jerawat
Munculnya bruntusan kecil jerawat menjadi pertanda adanya permasalahan kulit. Kulit kering ataupun berminyak yang berkombinasi dengan bruntusan jerawat tentu akan sangat tidak nyaman.

Munculnya Warna Hitam di Sekitar Mata
Munculnya warna hitam di sekitar mata menandakan kulit lelah. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat ditandai dengan kurangnya tidur, pola makan yang tidak teratur, dan konsumsi makanan yang tidak sehat.

Muncul Kerutan Pada Kulit
Kulit kusam dan lelah sebagai akibat dari kurangnya nutrisi pada wajah. Kulit kusam nan kering mengakibatkan potensi penuaan yang lebih cepat salah satunya dengan munculnya kerutan di kulit wajah.

Apabila tanda-tanda ini muncul maka segera lakukan penanganan terhadap kulit wajah Anda.
Kulit kusam dan lelah tentu saja menjadi permasalahan yang serius bagi kulit Anda. Ketika ciri-ciri diatas telah menghampiri kulit Anda, maka segera lakukan penanganan agar dampak yang ditimbulkan tidak semakin memburuk. Karena kecantikan kulit wajah menjadi prioritas bagi wanita.

(sumber gambar: griyaakucantik.com)

Share Button

Republished by Blog Post Promoter