Jenis Diet Dan Problematikanya

Share Button

Obesitas menjadi isu yang paling mengkhawatirkan saat ini hal ini karena dipicu gaya hidup instan dan pola makan makanan olahan dan bukan makanan yang utuh . Untuk Singkatnya, meningkatkan aktivitas dan makan makanan yang sehat  sangat penting untuk menurunkan berat badan. Pada hampir semua program penurunan berat badan, sangat penting untuk mengurangi asupan kalori

5 Alasan Berat Badan Naik          

Tidak Mendapatkan Cukup Tidur

Orang-orang yang kurang tidur cenderung memiliki produksi yang tinggi dari hormon yang dikenal sebagai kortisol yang terkait dengan penyimpanan lemak dalam tubuh. Tidak cukup tidur juga telah dikaitkan dengan peningkatan kadar hormon lapar (ghrelin dan leptin).

Mengikuti Diet FAD

Diet FAD atau  adalah diet khusus yang tidak dirancang untuk menurunkan berat badan jangka panjang dan hanya mengacu pada satu jenis makanan yang dimakan seharian. Contoh diet Fad misalnya diet sup kubis, diet jeruk bali (grapefruit) atau diet keju.

Makan Larut Malam

Ketika mencoba untuk menurunkan berat badan, salah satu waktu terburuk untuk makan adalah larut malam. Makan sebelum tidur, menyebabkan tubuh tidak bisa membakar kalori yang telah dikonsumsi. Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan kecil bergizi sepanjang hari, daripada menunggu sampai lapar.

Latihan Ekstrim

Sangat penting untuk memiliki program latihan yang bervariasi karena hal ini akan mengurangi kemungkinan menjadi bosan dengan olahraga. Ketika bosan dengan satu kegiatan atau terlalu terbiasa dengan satu latihan, menyebabkan lebih sulit untuk memotivasi diri untuk terus melakukannya.

Makanan Yang Kurang Bervariasi

Variasi adalah kunci untuk memulai gaya hidup sehat. Diet yang penuh variasi dan kaya akan  buah-buahan, sayuran dan makanan rendah kalori meupakan cara terbaik untuk mencapai penurunan berat badan jangka panjang. Buah-buahan dan sayuran memiliki berbagai manfaat dalam penurunan berat badan sehingga selalu disarankan untuk mengkonsumsinya walau sedikit.

Macam-macam Diet

  1. The Atkins Diet –Diet Atkins didasarkan pada protein tinggi, rendah karbohidrat
  2. The Addict Karbohidrat — Diet karbohidrat rendah yang memungkinkan daging, susu, sayuran, buah-buahan, dan produk gandum, tetapi membatasi semua karbohidrat lainnya. Ini cenderung cukup tinggi lemak dan lemak jenuh.
  3. Diet DASH  merupakan program diet dengan asupan karbohidrat yang tinggi,  jumlah lemak sedang dan protein.
  4. Diet Pengurangan makan adalah diet sangat rendah lemak yang berfokus pada makanan vegetarian. Hal ini memungkinkan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, putih telur, dan beberapa produk susu tanpa lemak.
  5. Diet Tipe Darah merupakan rencana diet mendasarkan pilihan makanan pada golongan darah.
  6. Diet Prinsip Pritkin berfokus pada membatasi kalori dan makan makanan yang lebih “berair” .
  7. Diet Protein  merupakan diet rendah karbohidrat. Hal ini memungkinkan untuk banyak daging dan lemak namun batas bahwa konsumsi buah-buahan dan sayuran. Ini adalah diet yang sangat ketat dengan membatasi makanan sehat seperti biji-bijian dan kacang-kacangan. Hal ini sangat tinggi lemak, khususnya lemak jenuh dan sangat rendah kalsium.
  8. The Slimirex Diet
  9. Diet Volumetrics adalah diet pembatasan kaloriyang memungkinkan buah-buahan, sayuran, pasta, oatmeal, sup, salad, daging tanpa lemak, unggas, makanan laut, dan susu. Makanan tinggi lemak dan “kering” makanan seperti kerupuk, pretzel, dan popcorn dibatasi.
  10. The Zone Diet — Diet ini  tinggi protein dan rendah karbohidrat. Diet ini memungkinkan makanan rendah lemak seperti ayam dan ikan dan banyak buah-buahan dan sayuran.

Apapun jenis diet yang dilakukan, yang harus diingat jangan tergiur dengan hasil instan yang bisa mengganggu kesehatan dan tidak tahan lama.

Share Button

Republished by Blog Post Promoter