Foto Produk-Produk Kosmetik

Info Seluk Beluk Kosmetik

Share Button

Foto Produk-Produk KosmetikTidak semua kulit wajah sama jenis dan sifatnya. Kosmetik untuk kulit kering berbeda dengan yang untuk kulit berminyak. Keliru memilih kosmetik bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan kulit. Begitu pula dalam memilih jenis kosmetik obat atau cosmedic.

Kosmetik untuk kulit bermasalah mengandung bahan obat. Tidak semua amana untuk dipakai. Terlebih apabila mengandung obat-obatan berbahaya dan belum terdaftar di BPOM.

Bila kosmetik mengandung merkuri ataupun bahan yang diperbolehkan namun dalam takaran yang salah sebaiknya tidak dipergunakan.

Kosmetik untuk memutihkan kulit paling sering yang bercampur dengan bahan-bahan berbahaya. Maka memakai kosmetik jenis pemutih tanpa nasihat dokter, sebaiknya tidak dilakukan, apalagi bila tergolong dalam cosmedic.

Kosmetik apa pun bisa menyebabkan alergi pada kulit yang pada dasarnya memiliki bakat alergi. Maka bagi mereka yang memiliki bakat alergi perlu wasada dalam mencoba produk kosmetik. Jangan mengaplikasikan langsung ke seluruh tubuh ketika baru membeli kosmetik, namun cobalah satu atau dua kali di bagian kulit leher, begitu juga ketika membeli parfum baru. Apabila muncul reaksi alergi pada tempat yang dioleskan, berarti kulit tidak cocok dengan kosmetik tersebut.

Ada pula jenis kosmetik yang rendah berpotensi menimbulkan alergi yang akan lebih aman untuk tidak anda pakai. Selain perlu waspada memilih kosmetik, anda perlu juga membaca aturan pakainya, ada beberapa kosmetik yang tidak boleh di pakai di siang hari (terkena paparan sinar matahari), ada yang hanya di pakai di pagi hari atau boleh dipakai dalam beberapa lama saja.

Lain Negara pun lain pula kosmetik yang dianjurkan. Tidak semua merk kosmetik cocok dipakai oleh orang Indonesia, karena tingkat kelembababan udara asal Negara pabrik pembuatnya belum tentu seuai dengan kulit Negara pengimpornya. Kulit orang di Negara tropis tidak cocok memakai kosmetik orang-orang subtropics, kecuali jika sudah disesuaikan takarannya atau ada zat tambahan lain.

Kulit bisa mengalami kerusakan jika tidak tepat dalam memakai kosmetik, termasuk perawatan kulit yang dilakukan sembarangan atau memilih salon kecantikan sembarangan. Demikian juga bila melakukan tindakan media seperti pembedahan, penyuntikan, atau  penggunaan alat-alat khusus untuk kulit yang sekarang semakin beragam namun harus dipastikan aman bagi kulit anda.

Pemakaian pemerah pipi pun tidak dianjurkan di siang hari karena akan bereaksi dengan sinar matahari sehingga akan menimbulkan flek di wajah. Untuk itu selalu perhatikan kulit anda dari berbagai hal yang dapat merusak kulit anda.

Sumber Foto : www.freeimages.com

Share Button

Republished by Blog Post Promoter