Foto Ubi Jalar dari Dekat

Fakta Unik Mengenai Ubi

Share Button

Sebelumnya 101GHS sudah pernah membahas mengenai Manfaat Ubi Jalar bagi Kesehatan. Seperti kita ketahui ubi memiliki kandungan protein, karbohidrat, dan vitamin B6 yang tinggu dan tentu baik untuk tubuh. Kali ini kita akan mengulas lebih jauh mengenai manfaat dan fakta unik dari makanan saingan kentang ini.

Foto Ubi Jalar dari Dekat

Seratnya Lebih Banyak dari Oatmeal

Kita mengenal oatmeal sebagai makanan yang dapat memperlancar pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi. Tapi menurut penelitian, ubi yang direbus bersama kulitnya menghasilkan lebih banyak serat dibanding semangkuk oatmeal. Dalam satu buah ubi terkandung serat sebanyak tujuh gram.

Obat Mujarab Untuk Diabetes

Glycemic Index (GI) pada ubi ternyata lebih rendah dibanding bahan makanan utama seperti nasi, roti, dan jagung. Hal ini menunjukkan bahwa ubi aman dikonsumsi bagi para penderita diabetes.

Saingan Bagi Wortel

Bicara mengenai wortel pasti tidak lepas dari kandungan vitamin A yang terkandung di dalamnya. Satu buah ubi mengandung lebih dari 200 persen kebutuhan vitamin A harian bagi tubuh. Vitamin A tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tapi juga baik untuk mencegah kanker.

Sumber Mangan Terbaik

Mangan adalah salah satu jenis mineral yang baik bagi kesehatan tubuh, yaitu berfungsi sebagai pengontrol kadar gula dalam darah. Mangan membantu tubuh agar dapat merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat membantu Anda menjalani program diet.

 

Sumber foto : http://KumpulanFotoGratis.com/

Share Button