Pria sebelum dan sesudah mengurangi berat badan

Fakta tentang Gemuk

Share Button

Kegemukan tidak hanya berhubungan dengan penampilan, namun juga dengan masalah kesehatan. Anda harus sadar bahwa sesungguhnya manfaat dari menurunkan berat badan sangatlah kompleks. Anda menjadi lebih sehat, lebih produktif, dan nyaman dengan lingkungan anda.

Pria sebelum dan sesudah mengurangi berat badanFakta membuktikan bahwa dengan memangkas 5-10 kg berarti anda telah meningkatkan status kesehatan anda secara keseluruhan dan mengurangi risiko penyakit.

Mau tahu apa saja efek-efek yang ditimbulkan akibat tubuh yang gemuk? Simak tulisan berikut ya

Efek-efek Yang Timbuk Akibat Tubuh Gemuk

Berisiko terhadap Penyakit Kardivaskuler

Penyakit jantung dan stroke merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Kegemukan lebih beresiko terkena tekanan darah tinggi yang diakabitkan oleh tingginya kadar kolesterol, hal ini merupakan salah satu faktor utama penyakit jantung dan stroke. Tingginya kadar kolesterol di dalam darah menyebabkan nyeri di dada dan kematian mendadak karena penyakit jantung atau stroke.

Beresiko terhadap Diabetes

Diabetes tipe 2 merupakan jenis diabetes yang paling banyak diderita penduduk dunia, telebih masyarakat barat. Diabetes ini dapat menyebabkan kurangnya kemampuan tubuh untuk mengontrol gula di dalam darah. Inilah penyebab dari kematian dini, penyakit jantung, ginjal, stroke, dan kebutaan. Orang yang gemuk beresiko menderita diabetes tipe 2 dua kali lipat dibadingkan orang bertubuh normal.

Beresiko terhadap Kanker

Beberap kanker erat hubungannya dengan kegemukan. Pada umumnya wania akan mengidap kanker rahim, kanker empedu, leher rahim, indung telur payudara, dan usus besar. Sedangkan pada pria beresiko terkena kanker rektum, kolon, dan prostat.

Beresiko terkena Sleep Apnea

Sleep Apnea merupakan kondisi serius yang berkaitan erat dengan kegemukan. Apnea akan menyebabkan seseorang berhenti bernafas dalam jangka waktu singkat selama tidur dan menyebabkan dengkuran berat. Resiko Apnea akan meningkat jika tubuh anda gemuk.

Beresiko terkena Osteorthritis

Osteoarthritis merupakan gangguan sendi umum yang paling sering memengaruhi sendi di lutut, pinggul, dan punggung bagian bawah. Dengan berat badan berlebih akan menempatkan tekanan ekstra pada sendi-sendi bagian tersebut dan dapat mengikis tulang rawan (jaringan bantal sendi) yang biasanya melindungi sendi.

Untuk itu, berusahalah untuk mengurangi berat badan anda agar anda terhindar dari resiko-resiko berbagai penyakit.

Sumber Gambar : www.qualitystockphotos.com

Share Button