Fakta Penting Diet Golongan Darah

Fakta Penting Dibalik Diet Golongan Darah

Share Button

Apakah Anda tertarik untuk mencoba diet golongan darah? Metode diet yang satu ini kehadirannya memang segera menyedot perhatian masyarakat. Mereka yang ingin menurunkan berat badan ataupun ingin mempertahankan berat badan, umumnya melirik metode-metode diet baru yang populer termasuk metode diet yang satu ini. Namun sebelum Anda mencobanya, ada baiknya ketahui terlebih dahulu fakta-fakta penting dibalik metode diet ini.

Diet Golongan Darah Belum Teruji

Metode diet berdasarkan golongan darah sesungguhnya masih menjadi kontroversi. Penyebabnya tak lain karena metode diet ini tidak berdasarkan penelitian yang diakui dalam dunia kedokteran. Diet yang dilakukan berdasarkan golongan darah hanya disimpulkan berdasarkan pengalaman yang dialami oleh penulis buku metode diet tersebut.

Golongan Darah Tidak Berkaitan Dengan Kesehatan

Seorang peneliti dari universitas Toronto yang termasuk peneliti senior menyebutkan tidak adanya bukti yang mampu mendukung hubungan golongan darah dengan kesehatan. Tubuh manusia memberikan reaksi terhadap pola makanan yang tidak bisa dikaitkan dengan golongan darah. Pada dasarnya, semua golongan darah bisa saja melakukan pola makan yang penuh dengan sayuran ataupun pola makan dengan asupan karbohidrat yang rendah.

Masih Menunggu Riset Yang Lebih Terencana

Kehadiran buku berjudul “Eat Right for Your Type” yang memperkenalkan diet golongan darah memang menjadi buku best seller hingga diterjemahkan ke lebih dari 50 bahasa. Popularitas inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk mengikutinya. Metode diet yang berkaitan dengan golongan darah ini masih membutuhkan riset yang lebih terencana agar manfaatnya bagi kesehatan benar-benar bisa dibuktikan.

Menurut pakar kesehatan dan gizi, satu-satunya cara diet yang terbaik adalah dengan mengatur asupan makanan dengan memperhatikan gizi yang seimbang dan lengkap sesuai dengan kebutuhan tubuh. Dengan gizi yang seimbang dan lengkap ini, maka tubuh akan menjalankan fungsi metabolisme secara optimal sehingga berimbas pula pada kesehatan tubuh. Perhatikan pula keseimbangan antara asupan makanan dan jumlah energi yang dikeluarkan sehingga berat tubuh bisa dipertahankan atau dikurangi.

Nah, berdasarkan fakta-fakta tersebut, masihkah Anda ingin mencoba diet golongan darah? Tidak ada salahnya juga untuk mencoba selama sehat kan 🙂 Semoga info ini bermanfaat ya

 

 

 

 

Share Button

Republished by Blog Post Promoter