Gambar Ilustrasi Pria Tertidur Di Atas Meja

Efek Buruk Tidur Terlalu Larut Malam Bagi Fisik

Share Button

Apakah anda tipe orang yang suka begadang? Mengerjakan tugas sampai larut malam atau hobi menonton film di tengah malam? Menurut penelitian, manusia dianjurkan untuk tidur 5-6 jam per hari untuk usia dewasa dan 7-8 jam per hari untuk anak-anak. Waktu yang paling baik untuk beristirahat adalah dari jam 9 malam sampai jam 2 pagi. Dari jam 2 pagi sampai seterusnya pada dasarnya organ-organ telah aktif kembali bekerja, maka dari itu, bagi anda yang memiliki pekerjaan yang belum anda selesaikan, anda bisa memilih pada jam-jam tersebut untuk menyelesaikannya dan anda bisa berkonsentrasi penuh karena terhindar dari kebisingan.

Lalu apa saja risiko dari kebiasan tidur larut malam?

Beresiko Besar Terkena Penyakit Alzheimer Serta Kelainan Saraf Lainnya.

Menurut penelitian, saat anda tidur di malam hari, otak bekerja untuk membuang racun dan sisa-sisa aktivitas saraf yang menumpuk di otak ketika beraktivitas satu hari penuh. Tumpukan racun dan sisa-sisa aktivitas saraf inilah yang merupakan pemicu penyakit Alzheimer dan penyakit kelainan pada saraf lainnya.Gambar Ilustrasi Pria Tertidur Di Atas Meja

Saat Tidur Organ Otak Akan Menciut Hingga 60%

Hal ini akan menjadikan cairan di tulang belakang otak dapat mengalir lebih lancar. Cairan pada tulang belakang otak berguna dalam membuang racun yang menyumbat di otak ke dalam sistem peredaran darah serta hati seseorang lalu disaring.

Semua proses di atas akan berjalan maksimal jika anda memaksimalkan pula tidur anda di malam hari.

Share Button

Republished by Blog Post Promoter