Foto DSoda

Diet Soda dapat Menurunkan Berat Badan Anda? Pikir Dulu

Share Button

Banyak orang berpikir bahwa diet soda memiliki kandungan nol kalori dan tanpa gula dan dapat menjadi salah satu menu minum andalan saat mereka sedang menjalani diet. Namun faktanya, berdasarkan penelitian pada tahun 2005, mereka yang meminum diet soda dibanding soda regular tidak kehilangan berat badan sama sekali, bahkan justru bertambah berat badannya. Seiring berjalannya waktu, penelitian membuktikan bahwa ada hubungan antara meminum diet soda dan kenaikan pasien serangan jantung dan stroke.

Sebuah penelitian dilakukan dengan mengumpulkan 2.465 subjek penelitian yang rata-rata berumur 69 tahun dan 2/3 dari partisipan adalah wanita. Tapi riset ini tetap signifikan bagi Anda yang berumur lebih muda dari 69 tahun dan seorang pria sebab, Hannah Gardener, ScD, peneliti dari Universitas Miami Miller mengatakan bahwa efek yang terjadi tidak tergantung pada umur ataupun jenis kelamin.

Penelitian ini mengambil waktu selama 9 tahun dan dari 116 orang partisipan yang meminum diet soda setiap hari memiliki kemungkinan 48% lebih besar menderita stroke atau serangan jantung. Rata-rata orang Amerika Serikat meminum 1-2 kaleng soda tiap harinya. Mereka berpikir bahwa diet soda yang rendah kalori, 0 gula, dan ditambah vitamin serta mineral dapat membantu mereka menurunkan berat badan. Tetap saja, soda adalah minuman berkarbonat yang apabila dikonsumsi secara berlebih dapat merusak tubuh.

Diet soda dapat merusak ginjal Anda apabila dikonsumsi sebanyak dua kaleng per hari secara rutin. Diet soda juga dapat merusak metabolisme tubuh dan mengakibatkan kelainan seberti obesitas, kolesterol tinggi, dan merusak kesehatan jantung.

Selain itu diet soda juga dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Kandungan sodium benzoate atau potassium benzoate yang hanya ada pada diet soda dapat merusak DNA pada bagian mitochondria dan dapat membuat sel tersebut tidak berfungsi sama sekali. Selain merusak sel dalam tubuh, kandungan tersebut juga bisa merusak kulit, mata, dan selaput lendir.

Yang terakhir adalah mengakibatkan kerusakan gigi. Diet soda memiliki tingkat kelembaban pH 3,2 yang berarti sangat beracun. Bandingkan dengan pH yang dimiliki air yaitu sebesar 7. Racun dari diet soda dapat menghancurkan enamel gigi. Mereka juga terbukti memiliki gigi lebih rapuh, lebih mudah lepas, dan lebih banyak memiliki tambalan gigi.

Sumber Foto : http://KumpulanFotoGratis.com

Share Button

Republished by Blog Post Promoter