Diet Sehat Dengan Buah-Buahan

Share Button

Diet sehat memang seharusnya menjadi pilihan saat memutuskan untuk mengurangi berat badan atau membuat tubuh menjadi lebih ramping. Berbagai macam diet yang tidak mempertimbangkan kesehatan, bahkan yang ekstrim, seharusnya tidak dipilih karena bisa saja menimbulkan efek samping yang dapat merusak tubuh secara permanen. Seorang aktris Hollywood yang sempat melakukan diet ekstrim demi perannya di sebuah film mengaku badannya menjadi berubah drastis dan Ia menyesal telah melakukan diet se-ekstrim itu. Kini bentuk badannya berubah total dan Ia harus berjuang keras untuk menjaga agar terlihat cukup proporsional. Untuk itu pilihlah alternatif diet yang sehat – tidak sembarang cepat. Buah-buahan bisa menjadi alternatif yang bisa dijadikan sebagai faktor utama dalam sebuah diet. Diet buah-buahan dikenal menyehatkan tubuh dan memberikan hasil yang luar biasa pada penampilan anda.

Buah-buahan Untuk Diet Sehat
Dalam sebuah pola diet yang sehat dengan buah-buahan sebagai faktor utamanya tidak semua buah dilibatkan. Hal ini disebabkan karena memang tidak semua buah-buahan baik untuk program diet penurunan berat badan.

Salah satu buah yang bisa digunakan dalam diet buah-buahan adalah Apel. Jika dikonsumsi secara rutin dalam bentuk jus, buah Apel memberikan banyak sekali manfaat. Dengan kalori hanya sebesar 117 per sajian 8 ons, jus Apel mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti potasium, vitamin C, dan zat besi. Kandungan utama dalam buah Apel yang menjadikan buah ini sebagai salah satu buah super adalah polifenol dan antioksidan yang bisa melawan kanker.

Cara terbaik membuat jus Apel adalah dengan diblender beserta kulitnya dengan kecepatan sedang atau rendah dan tanpa disaring. Memakan Apel dalam keadaan utuh merupakan cara yang lebih baik lagi karena kandungan vitaminnya masih terjaga dengan baik. Jangan lupa untuk mencucinya sampai bersih dulu ya.

Buah lainnya yang juga baik bagi program diet yang sehat adalah Anggur yang memiliki 154 kalori. Kandungan resveratrolnya merupakan pencegah kanker yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Selain itu, Anggur juga mengandung vitamin C dan potassium. Ada beberapa jenis Anggur yang dapat anda temukan di pasaran. Untuk program diet anda, sebaiknya pilih anggur merah dan jus bersama kulitnya. Hal ini untuk menjaga kandungan resveratrolnya.

Cranberry juga merupakan buah yang sangat baik untuk diet anda. Kandungan flavonoidnya sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Vitamin C, anti oksidan, dan juga antibakteri juga terdapat dalam buah jenis ini. Kalori jus Cranberry hanya 116 per sajian 8 ons.

Selamat menjalani Diet Sehat dengan buah-buahan!

Share Button