foto air dituang dalam gelas

Diet dengan Air Putih

Share Button

Dengan banyak mengkonsumsi air putih minimal 2 liter per hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh, mengeluarkan racun, mencegah dehidrasi, dan memaksimalkan kerja organ. Manfaat inilah yang secara tidak langsung menyebabkan berat badan anda turun dan fisik anda lebih bugar.

Bagaimana cara memaksimalkan dalam sehari anda dapat mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup? Berikut tipsnya.

  1. Buatlah target jumlah air yang anda konsumsi dalam sehari, setegah liter setelah bangun tidur, satu liter rentang waktu antara makan pagi dan makan siang, satu liter rentang makan siang dan makan malam, dan setengah liter di malam hari.
  2. Bawa selau botol minuman anda kemana saja anda pergi, hal ini akan memudahkan anda untuk minum air kapan saja.
  3. Minumlah air dalam suhu normal karena tubuh akan lebih mudah menyerapnya.
  4. Jika anda merasa terlalu susah untuk mengingat jadwal minum anda karena berbagai rutinitas anda, aturlah alarm untuk mengingatkan anda minum air.foto air dituang dalam gelas
  5. Minumlah air putih sebelum makan untuk menekan nafsu makan anda.
  6. Hindari berbagai minuman bersoda dan ber-kafein ketika mengkonsumsi makanan, karena dapat mempersulit penyerapan nutrisi dari makanan tersebut dan membuat pencernaan anda tidak lancar.
  7. Konsumsilah banyak air putih ketika mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak yang tinggi untuk menguraikan lemak tersebut.
  8. Minumlah dengan teratur, satu jam sekali, jangan mengkonumsi langsung banyak air dalam satu waktu.

 Selamat Mencoba.

Share Button

Republished by Blog Post Promoter