Cherry red summer apple

Dapatkan Tubuh Ideal Dengan Cara Diet Sehat Alami

Share Button

Apakah anda sedang mengikuti satu program diet saat ini? Apakah anda yakin diet yang anda lakukan sekarang terbukti aman tanpa efek samping? Tidak semua diet itu bagus untuk di ikuti, bahkan tak jarang diet tersebut malah membahayakan kesehatan pelakunya. Jadi anda perlu tahu diet-diet apa saja yang sehat dan yang tidak sehat. Cara terbaik saat memutuskan untuk mengikuti satu program adalah berkonsultasi dengan ahli diet, agar anda mendapatkan petunjuk jenis diet mana yang cocok anda ikuti.

Mengapa Pilih Cara Diet Sehat Alami?

Tak jarang banyak orang menurunkan berat badan dengan cara instan yang justru beresiko bagi kesehatan mereka, seperti meminum obat pelangsing. Perlu di ketahui banyak obat pelangsing yang beredar di pasaran terbuat dari bahan-bahan kimia yang tentu saja jika di konsumsi terus menerus memberikan efek samping kepada penggunanya. Celakanya banyak orang menyukai cara praktis ini yang belum tentu terbukti berhasil dan aman.

Ada juga yang memilih diet ekstrim atau diet ketat. Melakukan program diet tentu bagus, agar bisa mengatur pola makan anda untuk mengontrol berat badan, tapi tentu harus mempertimbangkan keseimbangan nutrisi yang tetap di perlukan oleh tubuh. Diet yang terlalu ekstrim atau ketat, seperti tidak makan makanan yang mengandung karbohidrat atau lemak sama sekali, tentu diet yang salah kaprah, karena bagaimanapun tubuh manusia tetap memerlukan karbohidrat atau lemak sebagai sumber kalori. Yang perlu di perhatikan adalah membatasi jumlah yang perlu di konsumsi, bukan menghilangkannya sama sekali.

Bagaimana Cara Diet Sehat Alami yang Aman Tanpa Resiko?

Jika anda merasa diet yang anda jalani sekarang ini, terasa begitu menyiksa diri anda, sebaiknya segera tinggalkan, karena diet yang baik harus membuat orang yang menjalaninya merasa aman dan menyenangkan. Berikut adalah :

1. Perbanyak minum air putih
Minum air putih sebanyak-banyaknya tidak akan membuat anda gemuk, air putih menyehatkan karena dapat membuang zat-zat beracun serta lemak yang berlebih di dalam tubuh.

2. Batasi asupan karbohidrat dan lemak pada makanan anda, lakukan dengan konsisten setiap hari.

3. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran setiap hari
Buah-buahan dan sayur-sayuran mengandung vitamin yang agar tubuh tetap  segar, sehat dan fit.

4. Kurangi mengemil
Walaupun nampaknya remeh tapi kebiasaan mengemil tanpa di sadari bisa memicu kegemukan karena kandungan di dalamnya.

5. Berolah raga secara teratur
Berolah raga bisa membantu membakar kalori yang berlebih di tubuh, seperti jogging, berenang atau bersepeda.

Untuk mendapatkan berapa jumlah asupan karbohidrat dan lemak yang sesuai untuk diet anda, berkonsultasi ke ahli diet atau ahli nutrisi agar anda benar-benar merasakan manfaat dari cara diet sehat dan alami.

Share Button

Republished by Blog Post Promoter