1097267_wedding_dress

Dampak Buruk Pakaian Ketat bagi Kesehatan

Share Button

Tren pakaian ketat (seperti  pakaian pengantin, bustiers, dan spandex) dan waist belt kerap bertransformasi dalam dunia fashion, namun ternyata keduanya pun bisa memberikan dampak buruk pada tubuh dalam jangka waktu panjang bila tidak diwaspadai sejak dini.

Pingsan

Cara mengetahui gejala : Anda merasa sulit untuk bernapas, atau skenario terburuknya adalah pingsan. Itu menandakan bahwa anda mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Pakaian konstriksi dapat membatasi kemampuan kita untuk sepenuhnya memperluas paru-paru sehingga mengakibatkan mengurangi asupan oksigen dan sesak napas.Pencegahan : Jika Anda menikah, pastikan gaun Anda dipasang dengan benar oleh seorang profesional. Selain itu, pilihlah pakaian yang tidak terlalu ketat.

Acid Reflux/Heartburn

Cara mengetahui gejala : Anda mengalami sensasi terbakar di perut, dada dan tenggorokan. Anda juga dapat mencicipi rasa, pahit asam di mulut.Tekanan pakaian terhadap perut dapat meningkatkan tekanan perut, menyebabkan asam lambung naik ke tenggorokan, sehingga menimbulkan rasa terbakar di dada dan terasa pahit di lidah. Pencegahan : Makan porsi kecil dan pastikan sabuk dan celana yang tidak terlalu ketat.

Sakit Kepala

Cara mengetahui gejala : Anda sering mengalami sakit kepala, penglihatan kabur atau kesemutan di kepala.Memakai pakaian yang terlalu ketat di leher atau ikatan yang diikat terlalu ketat dapat menurunkan sirkulasi yang tepat ke otak dan kepala. mengakibatkan masalah pernapasan, berkeringat dan pingsan,

Pencegahan :

  • Kenakan kemeja yang ukuran lehernya lebih besar dan memakai dasi yang lebih longgar.
  •  Jika Anda merasa Anda tidak bisa bernapas dengan gaun silahkan periksa segera. Jangan pernah memakai Tee-shirt yang hampir mencekik leher.

Paresthesia

Pakaian yang terlalu ketat dapat menimbulkan gangguan syaraf yaitu paresthesia. Gejalanya ditandai dengan mati rasa dan kesemutan yang dipicu karena terhalang aliran darah dari pinggang ke kaki.

sumber foto : http://www.sxc.hu/

Share Button

Republished by Blog Post Promoter