Semangkuk Ceri

Cherry untuk Diet Sehat

Share Button

Pernahkan Anda gagal dalam usaha menurunkan berat badan? Mungkin Anda kurang paham bagaimana cara terbaik untuk menurunkan berat badan atau makanan apa yang harus dikonsumsi ketika diet. Banyak orang ragu untuk mengkonsumsi buah ketika melaksanakan program diet karena kandungan gulanya. Namun ada pengecualian untuk buah cherry. Cherry tidak hanya memberikan nutrisi yang cukup, tetapi juga rendal kalori sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, dan meringankan peradangan, ditambah rasanya yang nikmat.

Menu Diet Ideal

Cherry tidak hanya terkenal sebagai buah penurun berat badan, Dokter Spesialis Nutrisi, Ann Kulze dari California Selatan menyarankan agar menaruh cherry dalam daftar teratas buah yang wajib di konsumsi. Buah cherry yang belum di olah mengandung kalori yang sanbgat renda. Jika dibandingkan dengan buah cherry yang sudah dimaniskan maka perbandingan kalorinya adalah 4:75. Sebaiknya masukkan lah buah cherry segar yang belum diolah ke dalam menu diet Anda.

Indeks Glikemik

Banyak orang yang sedang diet menghindari buah cherry karena takut tingkat gula darahnya meningkat. Hal itu wajar bagi orang yang sedang dalam program diet, karena jika tingkat gula darah meningkat, tubuh akan melepas insulin dan akan menjadi penampung lemak. Namun nyatanya, cherry adalah salah satu makanan yang berada pada indeks glikemik terendah. Jadi Anda tidak perlu khawatir memakan cherry akan meningkatkan gula darah dan melepas insulin dalam tubuh.

Menurunkan Berat Badan

Memakan cherry tidak serta-merta menurunkan berat badan Anda. Makanan nyatanya tidak dapat membakar lemak. Untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak, Anda harus membakar kalori dalam tubuh lebih banyak dari yang Anda konsumsi. Itulah inti dari diet, dimana Anda diharuskan memakan kalori yang sedikit. Mungkin beberapa orang berfikir cara termudah diet adalah dengan menghilangkan salah satu jadwal makan, entah sarapan, makan siang, atau malam. Memang dengan cara seperti itu kalori dalam tubuh lebih cepat berkurang, namun juga dapat membuat metabolisme menurun dan berdampak pada kesehatan Anda. Jadi sebaiknya, tetaplah makan sampai Anda merasa cukup, tapi dengan catatan merubah menu tinggi kalori menjadi rendah kalori.

Sumber Foto : http://KumpulanFotoGratis.com/

Share Button