Make Up

Cara Make Up yang Sempurna Part 1

Share Button

Dengan langkah-langkah pengaplikasian make up yang benar, akan sangat membantu anda untuk terlihat segar, cantik, dan menawan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Base Make Up

Base make up ditujukan sebagai pelembab yang dapat melindungi kulit anda sehingga tidak kering, melindungi kulit anda sebelum terkena make up dan membuat make up anda lebih tahan lama. Aplikasikan merata di wajah anda.

2. Concealer

Concealer berguna untuk menutup noda-noda dan ketidaksempurnaan di wajah anda. Aplikasikan di bagian yang anda rasa perlu, seperti kantung mata, bekas jerawat, dan flek-flek hitam.

3. Foundation

Fungsi utama foundation adalah sebagai dasar (base) dan dapat meratakan warna kulit wajah. Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit anda. Aplikasikan dengan menggunakan sponges dengan cara di tepuk-tepukkan ke wajah atau menggunakan kuas dengan meratakan ke seluruh wajah sampai ke leher. Anda juga dapat mengganti foundation dengan BB Cream yang banyak dijual di pasaran sekarang.

4. Loose Powder (bedak tabur)

Setelah memakai foundation, gunakan bedak tabur yang berfungsi untuk menyerap kelebihan minyak di wajah. Karena  bedak tabur mengandung sebum regulator yang dapat mengontrol kadar minyak di wajah. Aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk.makeup-1-1159235-m

5. Two way cake

Jika anda menginginkan hasil yang lebih alami, anda hanya cukup mengaplikasikan bedak tabur saja. Namun jika anda menginginkan kesan make up yang kuat dan tekstur kulit wajah menjadi lebih halus, anda dapat menggunakan two way cake setelah memakai bedak tabur. Pilihlah warna yang sama dengan foundation anda atau lebih cerah sedikit. Hindari pemakaian two way cake dengan cara membasahi sponges karena dapat memicu timbulnya jamur yang menyebabkan kulit anda berjerawat nantinya.

Sumber Gambar : www.sxc.hu

selengkapnya baca di ” PART 2 “

 

Share Button

Republished by Blog Post Promoter