Brush Make Up

Cara Membersihkan Peralatan Make Up

Share Button

Brush Make UpBagi anda yang sering berdandan, peralatan make up pastinya merupakan hal yang wajib anda punya. Tahukah anda bagaimana pentingnya menjaga kebersihan alat-alat make up anda? Jika tidak dibersihkan secara berkala, maka bakteri-bakteri dan kotoran yang ada di alat make up anda akan terus bersemi dan menempel di wajah anda sehingga menyebabkan timbulnya masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Berikut tips bagaimana cara menjaga dan merawat peralatan make up anda.

  1. Untuk membersihkan peralatan make up, seperti kuas dan sikat, basuhlah peralatan tersebut dengan air hangat yang mengalir sehingga bakteri-bakteri yang menempel akan mati, jangan direndam, karena kotoran yang melekat tidak akan hilang dan kuas akan menjadi mudah rontok.
  2. Untuk membersihkan sponge, basahilah seluruh bagian sponge dan bersihkan dengan menggunakan shampoo lembut atau cairan khusus pembersih alat make up. Lakukan penekanan berulang kali sehingga kotoran dapat keluar.
  3. Setelah membersihkannya, letakkan peralatan make up anda dan biarkan hingga kering secara alami.
  4. Bersihkanlah peralatan make up anda minimal 2 minggu sekali, agar wajah anda terhindar dari masalah-masalah kulit yang tidak diinginkan.

Dengan peralatan make up yang bersih, maka akan memberikan kenyamanan pula ketika anda menggunakannya. Selamat mencoba.

Sumber Foto : www.sxc.hu

Share Button

Republished by Blog Post Promoter